Tips Hemat & Cegah Kantong Bolong Saat Traveling | Breaktime
Tips Hemat dan Cegah Kantong Bolong Saat Traveling
20.06.2016

Liburan tentu kita ingin bersenang-senang, bukan,? Makan apapun yang ada di tempat itu, membeli barang-barang lucu khas daerah yang kita datangi dan mengunjungi setiap destinasi yang ada di sana. Hmm, tak heran ketika pulang, Anda akan menangisi dompet yang sudah kosong tanpa lembaran uang tersisa. Nah, ini tips hemat yang nggak bakal bikin kantong bolong saat traveling, B’timers.

Tuliskan rincian anggaran

Tidak ada yang klasik jika ini semua mengenai cara berhemat, B’timers. Buatlah batasan pengeluaran yang akan Anda gunakan selama liburan. Tuliskan rincian mengenai penginapan, transportasi, hiburan dan biaya tak terduga lainnya. Namun usahakan Anda mentaati aturan yang telah dibuat juga, ya?

Gunakan transportasi terbaik

Ada banyak trensportasi yang bisa Anda gunakan saat tiba di tempat tujuan, seperti taksi, bis, kereta listrik hingga menyewa mobil. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan yang mana, ada bainya Anda lakukan perbandingan mana yang lebih sesuai dengan anggaran dana liburan.

Jaga uang yang di dompet

Sebaiknya simpan uang tunai dalam dompet dan atur sesuai dengan besarannya. Ini untuk menghindari uang Anda terselip atau bahkan hilang, B’timers. Namun pisahkan juga sesuai dengan rencana pengeluaran yang akan Anda gunakan agar anggaran tersebut lebih mudah untuk dikontrol, B’timers.

Tips Hemat & Cegah Kantong Bolong Saat Traveling | Breaktime
Jangan tergoda untuk membeli banyak barang saat traveling, ya?

Beli oleh-oleh di toko grosir

Pusing karena memikirkan harus mengeluarkan cukup banyak uang untuk membelikan semua teman oleh-oleh, B’timers? Ada triknya untuk berhemat saat belanja oleh-oleh, kok. Salah satunya adalah membeli barang secara borongan di toko grosir. Bahkan kualitasnya pun tak kalah bagusnya, kok.

Hayo, jangan jajan terus, ya?

Kita semua pasti pernah mengalaminya. Lapar mata yang membuat kantong akhirnya bolong. Anda boleh saja kok, jajan. Tapi jangan setiap saat berhenti di tukang penjaja makanan yang ada, ya, B’timers. Yang sering kali tidak kita sadari adalah pengeluaran untuk jajan inilah yang membuat kantong kosong.

Anda mungkin punya tips hemat untuk bikin kantong nggak bolong saat traveling lainnya, B’timers? (NO)

Share This Article