Tips Hemat Cermat Saat Berkunjung ke Disneyland | Breaktime
Tips Hemat Cermat Saat Berkunjung ke Disneyland
19.04.2016

Disneyland merupakan wahana permainan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di seluruh dunia. Wahana permainan Disney yang berada di California, Florida, Paris, Hong Kong, dan Tokyo ini memang tujuan paling tepat bagi B’timers yang ingin menikmati liburan penuh hiburan.

Sayangnya, liburan ke luar negeri membutuhkan banyak biaya yang harus diperhitungkan matang-matang. Agar budget liburan ke Disneyland Anda tidak melebar kemana-mana, saatnya mempercayakan pada sederet website berikut:

Undercover Tourist

Website yang sudah beroperasi sejak tahun 2000 ini menawarkan harga tiket Walt Disney World Florida lebih murah dibandingkan Anda membelinya di gerbang Disneyland. B’timers tidak perlu khawatir karena semua tiket yang dibeli di website tersebut telah melalui pihak berwenang dan sah untuk digunakan. Anda bisa menghemat hingga 11% dari harga tiket biasanya, lho! B’timers bisa mengakses website melalui laptop atau mengunduh app di iPhone, Android, atau Blackberry Anda.

Tips Hemat Cermat Saat Berkunjung ke Disneyland | Breaktime
Sebelum memasuki wahana, beli tiket official yang murah di Undercover Tourist

Mousesavers

Website yang khusus memberikan penawaran menarik dan promosi oleh Disney ini dapat menjadi andalan Anda untuk mendapatkan harga lebih murah. Tidak hanya tiket masuk ke Disneyland, B’timers juga akan ditawari potongan harga untuk penginapan di sekitar Disneyland hingga 15%. Jumlah yang lumayan besar bagi Anda yang ingin menghemat budget liburan Anda. Mousesavers juga menawarkan penginapan lain yang lebih murah sekaligus review lengkapnya.

Theme Park Insider

Sesuai dengan namanya, website satu ini memang mengkhususkan diri mendata lokasi wisata, terutama wahana bermain, di seluruh dunia. Tidak heran jika Disneyland di seluruh dunia juga turut terpaut dalam database website. Melalui website yang sudah didirikan sejak tahun 1999 ini, B’timers akan diberikan data kapan saja Disneyland pilihan Anda sedang sepi. Hal ini akan menguntungkan Anda sehingga B’timers tidak perlu menghabiskan waktu liburan Anda dengan mengantri lama untuk menikmati wahana.

Tips Hemat Cermat Saat Berkunjung ke Disneyland | Breaktime
Menikmati Disneyland memang pas kalau antrian tidak panjang

DLRP Magic

Website yang didirikan tahun 2003 ini mengkhususkan detail lengkap untuk B’timers yang ingin mengunjungi Disneyland Paris. Melalui website ini, Anda akan diberikan penawaran ‘meal plans’ dimana Anda akan diberikan voucher makan yang dapat ditukar dengan makanan dalam wahana bermain. Dengan menggunakan voucher tersebut, B’timers dapat menghemat setidaknya 10% dari biaya makan Anda.

DISBoard

Selain di Hong Kong, Disneyland terdekat yang dapat Anda kunjungi adalah di Tokyo. Sebelum berkunjung ke Disneyland Tokyo, B’timers tentu sedikit was-was bagaimana pengalaman disana, haruskah Anda belajar bahasa jepang, dan sebagainya. Untuk melihat pengalaman pengunjung Disneyland Tokyo, Anda dapat mengunjungi DISBoard dan melakukan diskusi di dalamnya. Kabar baiknya meskipun mayoritas pengunjung di Disneyland Tokyo adalah orang Jepang, ternyata ada pula papan berbahasa Inggris yang akan memudahkan Anda menjelajah.

Tips Hemat Cermat Saat Berkunjung ke Disneyland | Breaktime
Jangan khawatir, akan ada papan petunjuk dengan bahasa Inggris kok!

Berkunjung ke Disneyland bersama keluarga dan teman dekat tentu hal yang menyenangkan, apalagi jika Anda berhasil memangkas banyak budget liburan. Biaya penghematan yang Anda lakukan dapat ditabung kembali untuk liburan selanjutnya, bukan? Happy travelling! (ft)

Share This Article