Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur | Breaktime
Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur
07.08.2015

Sebagai kota metropolitan dan penghubung kota-kota lain di Asia Tenggara, Kuala Lumpur memiliki banyak tourist attraction yang jadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Biaya yang relatif murah dan adanya penerbangan langsung maskapai berbiaya rendah dari berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya, membuat semakin banyak traveler Indonesia yang berkunjung ke ibu kota Malaysia ini.

Baca Juga : BATU CAVES, GUA SAKRAL UMAT HINDU DI KUALA LUMPUR

Namun bila B'timers tak memiliki banyak waktu untuk cuti atau liburan, memanfaatkan waktu efektif selama 48 jam di akhir pekan pun sudah cukup untuk bisa menikmati Kuala Lumpur dengan berbagai fasilitasnya yang modern.

Berikut tips dari Breaktime untuk menghabiskan akhir pekan di Kuala Lumpur, tanpa cuti dan tak perlu menunggu libur panjang alias long-weekend:

Merencanakan perjalanan

Berangkat dari Indonesia pada Jumat sore atau malam dengan mengambil penerbangan langsung menuju KLIA2. Bila bepergian ala budget, kita bisa menginap di KLIA2 atau memesan hotel budget di sekitar KL Sentral. Bila masih memiliki waktu, kita bisa jalan-jalan di kawasan Bukit Bintang yang merupakan pusat berkumpulnya turis dan backpacker di Kuala Lumpur.

Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur | Breaktime
Padang Merdeka salah satu lokasi favorit wisatawan di Kuala Lumpur

One Day Tour Kuala Lumpur

Dalam satu hari, kita bisa mengunjungi berbagai spot menarik di Kuala Lumpur, seperti Batu Caves, Dataran Merdeka, KL City Gallery, Masjid Jamek, atau pusat-pusat perbelanjaan di Bukit Bintang dan Suria KLCC. Semua tempat ini berada dalam satu jalur transportasi umum dan bisa dikunjungi dalam waktu satu hari.

Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur | Breaktime
Monorail di Kuala Lumpur dengan jalur di pusat ibukota Malaysia

Mencoba trasnportasi umum

Kuala Lumpur sudah memiliki jaringan transportasi umum yang terintegrasi dan modern. Selain taksi dan bus kota, kita juga bisa naik kereta dan monorail ke berbagai tujuan di Kuala Lumpur. Tak perlu khawatir tersesat karena di setiap halte dan stasiun terdapat peta dan petugas yang siap memberi informasi.

Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur | Breaktime
Kuala Lumpur City Gallery, lokasi wisata edukasi, sejarah, dan budaya

Belanja oleh-oleh

Kuala Lumpur merupakan surga belanja bagi para pecinta shopping. Dari barang-barang bermerek di kawasan Bukit Bintang hingga barang kerajinan tangan dan suvenir di Pasar Seni, Petaling Street, serta Chinatown, bisa Anda jumpai.

Kuliner malam di Jalan Alor

Setelah seharian berwisata dan belanja keliling Kuala Lumpur, pilihan terbaiknya adalah menghabiskan sisa akhir pekan dengan menikmati streetfood di Jalan Alor. Di sepanjang jalan ini terdapat warung-warung dan stand penjual aneka makanan dengan menu Melayu, Chinese, Thai, Vietnamese, hingga Korean food.

Tips Habiskan Libur Akhir Pekan di Kuala Lumpur | Breaktime
Jalan Alor saat malam ramai dengan wisatawan asing dan domestik

Berfoto di simbol Kuala Lumpur

Akhir pekan di Kuala Lumpur belum lengkap tanpa berfoto dengan latar belakang gedung ini. Ya, Menara Petronas atau Twin Tower merupakan ikon Malaysia yang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto. Tempat ini buka setiap hari dari pagi hingga malam.

Share This Article