Dapatkan Paket Perjalanan Terbaik No Tipu-Tipu | Breaktime
Tips Dapatkan Paket Perjalanan Terbaik No Tipu-Tipu
03.05.2017

Sekarang ini untuk membeli paket perjalanan terbaik sudah sangat mudah. Hanya saja, saking mudahnya banyak para pembeli yang tertipu dengan travel agent palsu. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini bisa terjadi, salah satunya adalah tergiur dengan penawaran paket liburan yang murah. Tak masalah jika Anda mencari harga terbaik untuk dompet, tetapi Anda juga harus tetap waspada and be smart.

Ada tips-tips khusus bagaimana agar Anda tidak menjadi korban cyber crime ketika memutuskan untuk membeli paket perjalanan. Breaktime telah merangkumnya untuk Anda. Let’s check this out!

Baca juga : SOLO TRAVELER LAKUKAN INI SEBELUM BERPETUALANG!

Anda harus benar-benar teliti saat akan membeli paket perjalanan di sebuah situs. Caranya adalah dengan mengecek kebenaran perusahaan tersebut, seperti mencari tahu tentang track record dan kontak perusahaan. Mengecek telepon dan alamat yang tercantum dalam website.

Jika Anda tidak ingin ribet, solusi paling tepat adalah membeli di situs travel terpercaya dan memiliki sepak terjang yang baik. Situs-situs terpercaya juga seringkali membanting harga penerbangan atau akomodasi. Bahkan biasanya mereka juga memiliki asuransi perjalanan untuk Anda. Dijamin Anda tidak akan mengalami kerugian sepeserpun.

Apalagi jika Anda memutuskan untuk membeli paket liburan ke nomor telepon yang bahkan tidak Anda kenal. Dari awal saja sudah cukup mencurigakan. Kalau untuk agen perjalanan yang berpengalaman sudah pasti mereka akan menggunakan call center. Jika Anda ditawari sebuah paket perjalanan dan hanya diberi nomor telepon, kemungkinan penipuan akan semakin besar. Demi keamanan sebaiknya mencari yang pasti-pasti saja deh, B’timers.

Dapatkan Paket Perjalanan Terbaik No Tipu-Tipu | Breaktime
Waspada saat akan membeli paket perjalanan terbaik

Baca juga : BELAJAR HAL BARU DENGAN TRAVELING, INI CARANYA!

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kemungkinan banyak orang yang tergiur dengan paket perjalanan terbaik karena harga yang ditawarkan cukup murah. Harga wisata murah di era seperti ini memang sangat menggoda, tapi kebanyakan merasa tertipu karena ujung-ujungnya pihak travel meminta kekurangan  biaya. Sebaiknya, Anda hitung-hitung lagi apakah biaya yang seharusnya sesuai dengan yang ditawarkan atau tidak. Jika selisih cukup jauh, Anda patut curiga.

Untuk metode pembayarannya juga memiliki perbedaan. Jika agen perjalanan terpercaya, biasanya akan menggunakan beberapa pilihan. Untuk online banking, mereka akan menggunakan bank-bank besar seperti Mandiri Clickpay atau BCA Clickpay. Ini sebagai bukti bahwa agen tersebut memiliki kontrak e-commerce dengan bank. Sedangkan penipu tidak akan melakukan hal seperti ini.

Untuk transfer bank, agen perjalanan online yang terpercaya akan menggunakan akun virtual untuk transaksi mereka. Jumlah digit rekening juga lebih banyak dibandingkan dengan rekening bank biasanya. Bahkan ketika konfirmasi, Anda akan menemukan nama perusahaan, bukan nama perseorangan.

Baca juga : SALAH MEMILIH DESTINASI, INI CARA MENGATASINYA!

Terakhir, Anda juga bisa melihat pada bagian syarat dan ketentuan yang diberikan. Hal ini seringkali luput dari perhatian para traveler. Jika Anda membaca dengan baik, maka Anda bisa memahami detail perjalanan yang telah ditentukan oleh pihak travel. Jika ada yang mengganjal, sebaiknya tak perlu diteruskan.

Memang tak bisa sembarangan untuk membeli paket perjalanan terbaik. Anda juga harus lebih teliti untuk mendapatkan harga terbaik dan perjalanan yang aman tanpa merugikan salah satu pihak. Be smart, be happy! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE