Berwisata Hemat Saat ke Negeri Matahari Terbit | Breaktime
Tips Berwisata Hemat Saat ke Negeri Matahari Terbit
30.04.2016

Berwisata, apalagi keluar negeri, memang membutuhkan banyak biaya yang harus dipersiapkan. Terutama bila ke Jepang, B’timers bisa-bisa kalap dengan berbagai benda dan destinasi lucu yang ada di sana. Untuk menekan biaya selama perjalanan Anda ke Negeri Matahari Terbit, B’timers dapat menggunakan tips ampuh berhemat dari Breaktime berikut.

Penginapan

Bila B’timers berwisata dalam waktu lama, jelas penginapan sangat penting untuk diperhitungkan. Anda dapat memanfaatkan capsule hotel yang hanya 2000 yen semalam. Mencari hotel maupun guest house murah dengan bantuan Airbnb juga jadi pilihan terbaik. Beberapa kuil di Jepang juga menyiapkan ruangan untuk wisatawan menginap dengan harga yang terjangkau. Manfaatkan pula sauna maupun restoran keluarga yang nyaman untuk mengistirahatkan tubuh sejenak.

Berwisata Hemat Saat ke Negeri Matahari Terbit | Breaktime
Penampakan capsule hotel yang minimalis dan terjangkau

Makanan

Nah, makanan biasanya Anda kurang begitu paham mana saja tempat makan yang terjangkau ataupun tidak. Sebaiknya B’timers melakukan riset online terlebih dahulu mengenai harga makanan di setiap tempat makan yang akan Anda tuju. Manfaatkan toko roti maupun minimarket yang menjual makanan cepat saji untuk membuat Anda tetap kenyang. B’timers dapat pula memasak sendiri bila ingin lebih menekan biaya.

Transportasi

Masalah transportasi selama di sana merupakan hal penting dan menguras banyak biaya, apalagi bila Anda tidak bersama bus tour. Untuk mengakali, B’timers dapat menggunakan Japan Rail Pass yang cukup murah dan dapat digunakan untuk berbagai destinasi. Langganan selama 7 hari kursi ekonomi hanya dikenakan biaya 29 ribu yen untuk dewasa dan 14 ribu yen untuk anak-anak. Berjalan kaki menuju destinasi terdekat dengan penginapan jadi sarana transportasi yang murah dan menyehatkan.

Berwisata Hemat Saat ke Negeri Matahari Terbit | Breaktime
Berjalan-jalan sambil menikmati suasana Jepang yang mempesona

Belanja

Masalah belanja memang tidak boleh terpisahkan dari acara jalan-jalan Anda. B’timers dapat memanfaatkan supermarket maupun 100 yen store untuk melengkapi kebutuhan Anda selama di Jepang. Anda juga dapat memanfaatkan toko obat di Jepang karena mereka tidak hanya menjual obat, tetapi juga makanan dan minuman dengan harga murah. Berkunjunglah ke pasar loak untuk mendapatkan kebutuhan hidup dengan harga terjangkau di sana.

Koneksi

Tentunya B’timers ingin tetap terhubung dengan keluarga di rumah selama berwisata. Ada banyak cara untuk terhubung dengan jaringan internet di Jepang. Anda bisa meminjam pocket wi-fi maupun kartu sim sementara berada di sana. Untuk lebih lengkapnya, B’timers dapat membaca Trik Pilah Pilih Sambungan Internet Pas Di Jepang agar Anda tetap terhubung internet dengan murah dan mudah. 

Berwisata Hemat Saat ke Negeri Matahari Terbit | Breaktime
Tetap update selama di Jepang dengan jaringan internet

Berwisata tidak harus menghambur-hamburkan uang. Dengan melakukan penghematan, B’timers dapat menggunakan dana penghematan tersebut untuk berwisata ke tempat lain bukan? Be happy and smart traveller! (ft)

Share This Article