Tips Berlibur Seru ke Tempat Liburan Anak | Breaktime
Tips Berlibur Seru ke Tempat Liburan Anak
11.10.2017

Jika keluarga Anda terdiri dari orang dewasa dan anak-anak yang super sibuk, maka waktu untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga pasti akan sangat terbatas. Nah, saat yang sempurna untuk mendekatkan satu sama lain adalah saat weekend. Walaupun Anda bebas-bebas saja memilih untuk menghabiskan quality time bersama keluarga di rumah, tapi tidakkah lebih baik jika Anda mengajak si kecil berwisata ke berbagai macam tempat liburan anak? Dia pun pasti akan menyambut ajakan B’Timers dengan hati riang.

Tapi sudah bukan rahasia lagi jika berlibur ke tempat liburan anak bersama si kecil memang membutuhkan persiapan lebih. Apalagi jika Anda juga mengajak serta anak Anda yang masih berusia balita. Nah, supaya planning trip Anda dan si buah hati berlangsung dengan lancar dan mengasyikkan, wajib simak tips wisata dari BreakTime berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali

Hal pertama dan yang paling penting adalah, Anda wajib benar-benar memastikan kalau tempat wisata yang akan Anda kunjungi tergolong destinasi yang aman untuk si kecil. Misalnya, Anda ingin mengajaknya ke tempat wisata pantai. Hal yang harus Anda pertimbangkan adalah, bagaimana kondisi iklim dan keganasan ombak lautan di pantai tersebut. Karena yang namanya anak kecil pasti ingin mencoba bermain air di laut, dan Anda tentu tidak ingin bertaruh dengan alam, bukan? Dan juga, selalu dampingi si kecil saat ia bermain-main air di pantai.

Atau kalau Anda tidak mau parno terus-menerus, Anda bisa memilih tempat wisata lain yang jauh lebih aman dan cocok untuk si kecil. Contohnya seperti wisata taman ria, museum, taman kota, atau wisata petik buah. Sama-sama menyenangkan kok, B’Timers.

Tips Berlibur Seru ke Tempat Liburan Anak | Breaktime
Jangan lupa kunjungi tempat liburan anak terbaik

Dan juga, saat Anda merencanakan liburan Anda wajib melibatkan anak-anak Anda. Tanyakan pada mereka hal-hal apa yang ingin Anda lakukan saat liburan jika Anda masih tidak dapat menemukan tempat wisata yang cocok. Dengan mengajak serta anak dalam penyusunan rencana wisata, si kecil pun akan semakin antusias dalam menyambut tibanya hari liburan bersama keluarga.

Tak hanya melibatkan anak dalam perencanaan perjalanan, Anda juga bisa menjadikan kesempatan ini sebagai ajang untuk mendidik anak. Caranya adalah dengan meminta mereka untuk menyiapkan keperluan traveling mereka sendiri. Tentu saja Anda masih harus tetap memberikan basic guidelines, seperti ketentuan pakaian yang sebaiknya dibawa. Misalnya pakaian tersebut harus terbuat dari bahan katun yang sejuk dan bisa di-mix match dengan pakaian lain. Dengan begitu, anak Anda akan bisa belajar hal-hal apa yang harus mereka persiapkan selama traveling saat mereka besar nanti.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tujuh Tips Penting Sebelum Taklukkan Rinjani

Oh ya, jangan lupa B’Timers! Anda juga wajib mempertimbangkan faktor accessibility dari hotel tempat Anda sekeluarga akan menginap nantinya. Pilihlah hotel yang strategis dan terletak dekat dengna berbagai macam tempat wisata, taman kota, dan rumah makan. Perjalanan yang terlalu jauh dari hotel ke tempat wisata bisa membuat anak Anda bosan dan kelelahan sehingga mereka tidak bisa enjoy menikmati liburan. Anda pun jadi mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk biaya transportasi. Sangat mengganggu, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Eksotisme Budaya Jawa dalam Wisata Pekalongan

Dan jika Anda bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi, semuanya akan jadi terasa lebih mudah! Sebaiknya, pilihlah rute perjalanan yang tidak terlalu lama. Atau kalau perjalanan berjam-jam tidak dapat dihindari, pilihlah rute perjalanan dengan panorama yang indah atau terdapat banyak tempat pemberhentian seperti taman kota, monumen sejarah, atau playground. Dengan begitu, Anda bisa berhenti sejenak dan membiarkan si kecil berlari-lari dengan bebas sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Selamat berlibur di tempat liburan anak bersama keluarga, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE