Tips Berkemas untuk Nikmati Liburan Long Weekend | Breaktime
Tips Berkemas untuk Nikmati Liburan Long Weekend
01.05.2016

Long weekend it’s long weekend! Di awal bulan Mei ini B’timers pasti tercerahkan melihat barisan tanggal merah di akhir pekan. Sudah baru gajian, apalagi hari panjang untuk liburan. Rasanya, seperti secercah kebahagiaan di awal bulan, ya? Nah, kalau Anda sudah merencanakan akan pergi traveling, jangan lupa berkemas dengan rapi dan lengkap. Supaya tak ada yang terlewat di liburan long weekend kali ini, ikuti tips dari Breaktime berikut, ya!

Tetap tenang dan ingat hal kecil tapi penting yang harus dibawa

Jika Anda bisa mengingat passport, kartu kredit dan obat-obatan untuk dibawa traveling, itu berarti Anda sangat sadar akan benda-benda penting yang wajib dibawa. Karena itu salah satu hal yang terpenting, keperluan lainnya bisa Anda beli nantinya saat di perjalanan.

Jangan remehkan fungsi tas kresek

Salah satu benda paling praktis untuk membawa banyak barang sekaligus adalah tas kresek. Mulai dari aksesori hingga charger bisa muat di dalamnya. Jangan lupa juga selalu membawa tisu ketika bepergian, ini sangat berguna terutama untuk makan dan saat ke toilet. Pastikan kenyamanan di liburan long weekend B’timers kali ini, ya!

Tips Berkemas untuk Nikmati Liburan Long Weekend | Breaktime
Jangan sampai ada barang penting yang tertinggal, ya!

Pakai baju yang sama saat berangkat dan pulang naik pesawat

Menentukan “seragam” penerbangan B’timers sangat penting ketika bepergian naik pesawat. Karena udara di pesawat cenderung dingin, apalagi jika perjalanan panjang, maka yang terbaik adalah mengenakan pakaian yang berlapis, dan pakaian yang sama ketika berangkat maupun pulang. Ini agar B’timers lebih ringkas dalam berpakaian sekaligus memudahkan saat mengepak barang.

Persiapkan semuanya dengan detail

Sebelum berangkat, carilah informasi selengkap mungkin tentang destinasi Anda, bisa dilakukan lewat media sosial atau travel website kepercayaan Anda. Dengan begitu Anda akan tahu berapa anggaran liburan yang dibutuhkan, transportasi apa yang terbaik, di mana harus menginap dan hal-hal lain seputar tempat tujuan Anda.

Dan, jangan lupa menyiapkan kamera atau smartphone B’timers kalau ingin mengabadikan setiap detail perjalanan di liburan long weekend kali ini. Saat tengah packing, ingat juga untuk tidak membawa terlalu banyak barang ketika bepergian. Sebab, barang bawaan yang terlalu berat juga akan merepotkan B’timers di perjalanan, bukan? Pack smart and enjoy your long weekend trip! (md)

Share This Article