Tips Belanja Souvenir Hemat Saat Traveling | Breaktime
Tips Belanja Souvenir Hemat Saat Traveling
19.10.2016

Setiap kali Anda melakukan sebuah perjalanan ke suatu daerah atau negara, sangat wajar memiliki hasrat untuk berbelanja souvenir khas tempat tersebut. Namun, Anda harus memiliki rincian terlebih dahulu sebelum berangkat traveling. Banyak hal yang harus Anda pikirkan, seperti budget dan barang bawaan Anda. Berikut ini akan lebih dijelaskan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat berbelanja souvenir.

Buat rencana

Sebelum berangkat traveling, Anda harus buat rencana perjalanan, tempat-tempat yang akan dikunjungi, dan biaya yang dibutuhkan. Membeli souvenir termasuk bagian penting saat traveling. Oleh karena itu, buat rencana yang tepat untuk berbelanja.

Buat budget sendiri

Salah satu faktor yang penting adalah budget. Anda harus membuat total budget sendiri khusus untuk berbelanja souvenir lokal. Dan simpan uang yang akan digunakan untuk berbelanja di tempat yang berbeda. Jangan di dompet yang sama atau yang biasa Anda pakai.

Buat daftar belanja

Setelah itu, Anda bisa membuat daftar belanja dan sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Anda bisa mencari info di internet tentang barang-barang lokal yang dijual di tempat tujuan Anda.

Tips Belanja Souvenir Hemat Saat Traveling | Breaktime
Belanja di pasar tradisional akan lebih murah, lho!

Cari toko yang pas

Jangan terburu-buru untuk berbelanja pada hari pertama Anda liburan. Anda bisa melihat toko-toko yang menjual barang-barang lokal dan membandingkan harga satu toko dengan toko yang lain.

Pelajari bahasa lokal

Mempelajari bahasa lokal sangat penting. Minimal pelajari bahasa dasar perkenalan atau percakapan saat di pasar. Hal ini sangat berpengaruh untuk kegiatan tawar-menawar dan Anda bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan potongan harga. Lumayan untuk menghemat budget.

Tips-tips tersebut akan sangat berguna, agar Anda juga tidak terlalu menghamburkan uang saat berbelanja. Selain itu juga, koper Anda tidak akan penuh dengan barang oleh-oleh. (vpd)

Share This Article