Bekal Air ini Harus Diperhatikan Sebelum Mendaki | Breaktime
Tips Bekal Air yang Harus Diperhatikan Sebelum Mendaki
09.06.2016

Perbekalan merupakan hal paling penting yang harus Anda perhatikan sebelum pergi mendaki, B’timers. Salah satu perbekalan yang utama adalah air. Selain yang paling berat, air juga merupakan barang yang harus dibawa dalam jumlah tepat. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan air atau dehidrasi saat mendaki. Intip tips menentukan jumlah air yang harus dibawa saat mendaki berikut ini, yuk, B’timers!

Pertimbangkan jumlah kelompok

Akan jauh lebih mudah jika Anda pergi mendaki seorang diri daripada secara berkelompok. Karena jika hanya sendirian, setidaknya kita sudah mengetahui seberapa banyak air yang kita butuhkan. Nah, karena itu, sebelum Anda menentukan berapa banyak jumlah air yang harus dibawa, tentukan dulu berapa banyak anggota yang akan ikut mendaki. Setidaknya setiap orang membutuhkan 2 hingga 3 liter air. Tapi untuk berjaga, bawalah lebih dari itu, B’timers.

Lama perjalanan dan faktor cuaca

Durasi waktu perjalanan yang Anda lakukan juga harus dipertimbangkan, lho. untuk waktu perjalanan yang pendek, Anda bisa mengurangi jumlah air yang dibawa. Namun jika rencananya perjalanan akan makan waktu cukup lama, bawalah cadangan air untuk persediaan. Selain itu, faktor cuara juga perlu Anda pertimbangkan. Terutama jika Anda akan pergi mendaki dalam cuaca panas, bawalah lebih banyak persediaan air agar tidak mengalami dehidrasi.

Bekal Air ini Harus Diperhatikan Sebelum Mendaki | Breaktime
Saat cuaca panas, pawa lebih banyak persediaan air, ya?

Ketahui letak sumber air terdekat

Dan yang juga tak kalah pentingnya adalah mencari informasi mengenai letak dan posisi sumber air terdekat dari jalur perdakian Anda, B’timers. Jika ada sumber air yang bisa dicapai dengan mudah dalam perjalanan, maka Anda tidak perlu membawa bekal air terlalu banyak, karena bisa mengambil dari sumber air tersebut, B’timers. Namun jika tidak ada, maka tidak ada pilihan, karena satu-satunya jalan adalah dengan membawa cukup banyak air dalam pendakian Anda. (NO)

Share This Article