Tips Bawa Ransel Berat Tanpa Menciderai Punggung | Breaktime
Tips Bawa Ransel Berat Tanpa Menciderai Punggung
26.10.2016

Tas ransel yang paling baik adalah tas kosong, B’timers. Ransel memang paling nyaman dikenakan ketika kita bepergian dengan banyak barang. Namun seringnya, ransel kita terisi penuh dengan begitu banyak barang. Memanggul ransel yang terlalu berat dapat menciderai tubuh Anda, terutama leher dan tulang belakang, lho. Nah, berikut ini tips membawa ransel berat tanpa perlu ciderai punggung, B’timers!

Tips Bawa Ransel Berat Tanpa Menciderai Punggung | Breaktime
Ransel memang paling nyaman dikenakan saat bepergian

Bawa setidaknya 15 % dari berat badan Anda!

Dianjurkan untuk membawa beban dalam ransel hanya hingga 15 % dari berat badan Anda saja, lho. Jika berat badan Anda 69 kilo, berarti batas berat maksimal yang bisa dibawa adalah 6,9 kilo saja. Lebih dari itu, maka tulang belakang dan leher Anda yang akan menjadi tumbalnya, B’timers!

Masukkan barang yang berat di bagian bawah

Terutama ketika Anda akan bepergian atau hiking, jangan sembarangan membawa barang yang terlalu berat. Aturan yang disarankan adalah memasukkan barang-barang yang berat di bagian paling bawah di ransel. Dengan demikian risiko Anda menciderai tulang belakang semakin rendah.

Tips Bawa Ransel Berat Tanpa Menciderai Punggung | Breaktime
Jangan biarkan ransel berat sebelah, ya, B’timers?

Seimbangkan berat di antara kedua sisi ransel

Ketika Anda akan mengenakan ransel untuk perjalanan jauh, tempatkan jumlah berat di sisi kanan serta kiri dengan berat yang seimbang, B’timers. Berdasarkan studi, jika salah satu menanggung beban terlalu berat, maka tulang belakang lateral akan terbatas ruang geraknya. Dan rentan cidera.

Kenakanlah kedua tali ransel secara bersamaan

Leher adalah titik lemah paling utama dalam tulang belakang. Berdasarkan studi, daerah tersebut lebih rentan terhadap cidera. Sama seperti mereka yang terlalu banyak duduk. Untuk mengambil tekanan dari daerah leher, selalu kenakanlah kedua tali ransel secara bersamaan. Jadi beratnya seimbang.

Nah, dengan tips membawa ransel berat tanpa perlu menciderai tulang belakang, Anda kini bisa pergi liburan dengan lebih leluasa, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE