Tips Atasi Kerempongan Traveling Dengan Bayi | Breaktime
Tips Atasi Kerempongan Traveling Dengan Bayi
12.01.2017

Saat ini banyak pasangan muda yang sejak awal memiliki hobi traveling. Mungkin lebih menyenangkan memang traveling dengan pasangan. Tetap bagaimana jika B’timers termasuk pasangan muda yang hobi traveling dan memiliki seorang bayi?

Apakah Anda siap traveling dengan membawa seorang bayi dan segala keribetannya? Eits, tenang saja B’timers. Kali ini Breaktime tidak hanya menakut-nakuti Anda tetapi juga akan memberikan solusi dan kunci rahasia traveling nyaman dengan bayi.

Hal pertama yang sering menjadi masalah adalah barang bawaan. Mengajak seorang bayi otomatis barang bawaan akan semakin rempong. Nah, yang Anda butuhkan di sini adalah melakukan strategi packing yang tepat.

Bawa koper dengan ukuran besar dan isi dengan baju-baju bayi secukupnya, mainan seperlunya, perlengkapan makan bayi, dan jadikan satu dengan pakaian Anda. Simple as that.

Tips Atasi Kerempongan Traveling Dengan Bayi | Breaktime
Strategi packing Anda harus diperbarui, nih!

Setelah Anda memiliki seorang bayi, sebaiknya mengalah dan mengutamakan kebutuhan sang bayi. Anda bisa membawa barang-barang yang paling Anda butuhkan saja.

Selanjutnya adalah membawa stroller adalah hal wajib. Hal ini dikarenakan agar Anda tidak selalu menggendong si kecil. Nah, Anda juga harus pintar memilih stroller. Pilih stroller yang efisien dan bisa dilipat.

Meskipun stroller sangat penting, gendongan bayi juga harus tetap Anda bawa B’timers. Stroller mungkin hanya bisa digunakan untuk wisata di perkotaan seperti museum, pertokoan, taman kota, dan kuliner.

Tetapi jika Anda berwisata ke tempat yang tidak mungkin membawa stroller seperti pasar, jalanan berbatu, perkebunan, pantai, dan wisata alam lainnya Anda akan sangat membutuhkan gendongan bayi. Yup, tentu saja Anda juga harus pintar memilih gendongan bayi yang nyaman dan tidak akan membuat Anda terlalu lelah.

Hal penting selanjutnya adalah cooler bag. Ini berguna banget untuk bayi yang masih ASI. Cooler bag bisa banget lho diandalkan saat traveling. ASI atau makanan bayi bisa tetap segar saat disimpan dalam cooler bag. Jadi Anda tak khawatir dan bingung mencari tempat untuk menyusui.

Jangan hanya barang-barang dan keperluan bayi Anda saja yang diperhatikan. B’timers juga harus tahu kapan jam tidur bayi Anda. Jam tidur seorang bayi tentu berbeda dengan orang dewasa. Oleh karena itu, Anda juga harus menyesuaikan itinerary dengan jam tidur bayi atau kapan saat bayi Anda mulai mengantuk.

Tips Atasi Kerempongan Traveling Dengan Bayi | Breaktime
Buat bayi Anda tetap nyaman agar tidak rewel

Seringkali pasangan yang membawa bayi saat traveling akan direpotkan oleh bayi yang rewel karena mengantuk. It’s not totally comfortable! Anda bisa mengatasinya dengan benar-benar memahami saat-saat bayi Anda mulai mengantuk.

Saat traveling Anda juga harus memesan kamar yang tepat. Setidaknya Anda bisa booking jenis family room untuk kenyamanan bersama. Biasanya jenis family room menyediakan fasilitas yang lengkap dengan dapur dan lebih luas.

Eits, jangan lupakan juga kesehatan bayi, Anda, dan pasangan Anda. Untuk itu solusinya adalah membawa obat-obatan yang tepat seperti minyak angin, minyak kayu putih, obat sakit kepala, vitamin, dan obat demam. Bayi biasanya masih sangat rentang dengan perbedaan cuaca dan lingkungan sekitarnya.

Nah, the last but not least adalah membawa suster atau baby sitter. Yup, kalau tidak mau ribet bin rempong paling nyaman adalah dengan membawa baby sitter. Anda bisa berbagi tugas dengan baby sitter, jadi tidak terlalu kerepotan, kan.

Jadi itulah B’timers kunci rahasia traveling dengan bayi. Dengan begitu, liburan keluarga Anda tetap nyaman dan menyenangkan. Good luck! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE