Tips Ampuh Istirahat Saat Terjebak Macet Panjang | Breaktime
Tips Ampuh Istirahat Saat Terjebak Macet Panjang
06.10.2016

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki penduduk sangat padat. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun, kota-kota lain juga berpotensi mengalami kemacetan panjang saat musim liburan. Anda pasti akan sangat merasa jenuh dan stress saat terjebak dalam kemacetan panjang. B’timers bisa mengatasinya dengan hal-hal berikut ini, nih agar tidak jenuh dan stress.

Tenangkan pikiran

Jangan terlalu berpikir jauh ke depan dalam situasi ini. Selalu berpikir positif dan optimis untuk menjauhkan diri dari pikiran yang stress. Toh, Anda tidak akan terjebak macet seumur hidup, kan?

Tidur

Anda bisa memanfaatkan kemacetan panjang dengan tidur beberapa menit. Jika Anda berada bersama orang lain maka bisa membangunkan Anda ketika kemacetan mulai terurai. Jika tidak, Anda bisa menggunakan alarm untuk membangunkan Anda.

Mendengarkan musik

Musik adalah salah satu cara ampuh untuk memecah kejenuhan saat terjebak dalam kemacetan panjang. Anda juga bisa lebih rileks dengan mendengarkan musik.

Tips Ampuh Istirahat Saat Terjebak Macet Panjang | Breaktime
Usahakan untuk menenangkan pikiran saat macet agar tidak stress

Keluar dari mobil

Kemacetan panjang akan membuat Anda sangat jenuh dan lelah berada di dalam mobil. Lakukan peregangan tubuh dengan keluar dari mobil Anda.

Berkenalan

Anda bisa berkenalan dan mengobrol dengan orang lain yang juga terjebak macet. Hal ini juga sangat ampuh untuk merilekskan pikiran dan tubuh Anda selama terjebak kemacetan panjang saat liburan.

Tips tersebut dijamin akan sangat ampuh mengatasi kejenuhan dan pikiran stress Anda saat terjebak dalam kemacetan panjang. Atau jika Anda tidak ingin terjebak dalam kemacetan, maka sebaiknya pilih hari biasa saat memutuskan untuk liburan dengan mengambil cuti dari kantor. (vpd)

Share This Article