Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Traveling | Breaktime
Tips Ampuh Hemat Baterai Smartphone Saat Traveling
21.06.2016

Saat traveling, Anda tentu tak boleh lupa untuk mengabadikan momen indah. Meskipun tidak memiliki kamera canggih, dengan smartphone semuanya bisa teratasi. Sayangnya, meskipun kita sudah mengisi baterai hingga penuh sebelum berangkat atau keluar dari penginapan, smartphone tetap tidak mampu tahan lama. Ini hal yang mengesalkan, bukan, B’timers. Eits, tidak lagi jika Anda tahu tips berikut!

Hindari streaming video

Ini adalah peraturan keras untuk Anda yang suka mendengarkan musik di aplikasi online atau streaming video. Sebaiknya unduh file yang ingin ditonton, karena ternyata kegiatan streaming itu bisa langsung menghabiskan baterai ponsel Anda, B’timers.

Matikan sinyal radio dan Wi-Fi

Ketika bepergian ke daerah tertentu bisa saja tidak ada sinyal radio yang ditangkap perangkat Anda, B’timers. Nah, jika sinyal tersebut hilang atau melemah, biasanya sistem smartphone Anda akan mencari koneksi terbaik. Dan akibatnya baterai smartphone pun cepat habis.

Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Traveling | Breaktime
Matikan GPS untuk hemat baterai smartphone Anda

Aktifkan Airplane mode

Untuk amannya, terutama jika tidak ingin direpotkan dengan pengaturan sinyal, aktifkan saja Airplane mode, B’timers. Selain menghemat baterai, Anda juga tidak akan terkejut dengan paket data yang tiba-tiba habis meskipun tidak digunakan.

Jangan gunakan fitur getar

Fitus getar atau vibrate memang sangat membantu jika ada panggilan telepon atau pesan masuk dan Anda tidak mendengarnya. Namun Anda perlu tahu, B’timers, karena fitur getar ini juga membutuhkan daya baterai yang lebih banyak dibandingkan ringtone biasa.

Redupkan cahaya layar

Semakin cerah tampilan layar ponsel pintar Anda, maka baterai juga akan semakin cepat habis, B’timers. Jika Anda ingin menghemat baterai, sebaiknya redupkan atau matikan layar saat tak sedang digunakan. Anda juga bisa menggunakan wallpaper berwarna gelap.

Dengan ini, baterai smartphone Anda pun akan lebih hemat saat traveling, kan, B’timers? (NO)

Share This Article