Tips & Trik Liburan Murah ke Jepang | Breaktime
Tips & Trik Liburan Murah ke Jepang
01.10.2016

Jepang adalah salah satu Negara di Asia yang membutuhkan budget mahal jika Anda pergi ke sana. Terutama Kota Tokyo yang terkenal dengan biaya hidupnya yang tinggi. Namun, kota ini menjadi kota impian setiap wisatawan untuk traveling. Wisatawan rela menghabiskan uangnya di Tokyo karena memang keindahan dan kenyamanan yang disuguhkan kota ini.

Anda bisa saja bepergian ke Jepang dengan biaya yang lebih terjangkau. Anda bisa melakukan tips dan trik berikut ini untuk lebih menghemat budget saat traveling ke Jepang.

1. Jangan pergi saat hari libur

Anda bisa mengambil cuti di kantor untuk melakukan perjalanan tidak saat liburan. Karena harga tiket pesawat saat hari libur akan melonjak sangat tinggi. Di hari-hari biasa justru akan banyak promo harga di beberapa maskapai penerbangan.

2. Memilih penginapan dengan bijak

Penginapan adalah hal penting kedua. Anda tidak perlu memesan penginapan mewah dengan fasilitas lengkap. Jepang juga memiliki sejumlah penginapan dengan harga terjangkau dan fasilitas cukup lengkap. Anda harus memikirkan hal ini.

Tips & Trik Liburan Murah ke Jepang | Breaktime
Pergi ke tempat wisata murah dan menarik di Jepang untuk liburan hemat

3. Makan hemat

Saat di Jepang, usahakan untuk memakan makanan cepat saji jika Anda ingin liburan murah. Toh, hanya beberapa hari saja Anda harus bertahan dengan hal ini. Atau carilah warung-warung kecil yang banyak tersedia juga di Jepang.

4. Pergi dengan bus

Saat Anda menjelajahi Jepang dan kota-kota sekitarnya, bus adalah pilihan yang tepat untuk transportasi yang murah dibandingkan dengan kereta.

5. Mencari diskon

Jika Anda ingin berbelanja, sebaiknya carilah toko atau pusat perbelanjaan di Jepang yang mengeluarkan diskon atau paling tidak Anda harus mengurangi hasrat berbelanja.

Berdasarkan tips dan trik di atas, dijamin Anda bisa sedikit mengurangi budget untuk liburan ke Jepang. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarka terlalu banyak biaya. Seperti liburan a la backpacker mungkin? (vpd)

Share This Article