Tips Aman Tanpa Gangguan Menyetir Saat Hujan | Breaktime
Tips Aman Tanpa Gangguan Menyetir Saat Hujan
25.11.2016

Wah, saat ini telah memasuki musim hujan nih B’timers. Untuk Anda yang menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya lebih berhati-hati, karena jalanan akan semakin licin dan jarak pandang terbatas. Kurangi kecepatan saat Anda berkendara pada musim hujan, karena rentan kecelakaan. Nah, Breaktime akan berikan tips menyetir yang aman saat hujan, nih.

1. Fokus pada kemudi

Stay focus pada jalanan sepanjang Anda menyetir. Jauhkan hal-hal yang akan mengganggu konsentrasi Anda. Tak perlu tegang, tetap santai namun fokus. Selain itu, jangan lupa untuk sering melihat kaca spion bagian belakang.

2. Nyalakan lampu kendaraan

Saat curah hujan cukup lebat, sebaiknya Anda nyalakan lampu kendaraan agar jarak pandan Anda pada jalanan di depan cukup. Selain itu juga, menjadi tanda untuk kendaraan dari arah yang berlawanan.

3. Menjaga jarak dengan kendaraan di depan Anda

Hujan akan secara otomatis mengganggu jarak pandang Anda. Hal penting lainnya adalah Anda harus menjaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan Anda. Kecepatan kendaraan yang Anda kemudikan juga harus dikurangi, lho B’timers.

Tips Aman Tanpa Gangguan Menyetir Saat Hujan | Breaktime
Hati-hati dan jaga jarak saat berkendara di musim hujan

4. Periksa kendaraan Anda sebelum berangkat

Hal utama yang harus Anda periksa sebelum pergi adalah bagian ban. Saat musim hujan, jalanan akan licin dan kondisi ban kendaraan Anda harus tetap oke.

5. Mengubah rute perjalanan

Saat hujan, sebaiknya hindari jalanan yang macet atau yang biasa banjir. Jadi, dengan terpaksa Anda harus mengubah rute perjalanan Anda untuk menghindari masalah.

Jadi itulah B’timers tips aman menyetir saat musim hujan. Over all, yang terpenting adalah Anda harus selalu berhati-hati dan kurangi kecepatan berkendara saat musim hujan tiba. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE