Tips Agar Tak Kesepian Ketika Berlibur Sendirian | Breaktime
Tips Agar Tak Kesepian Ketika Berlibur Sendirian
23.09.2016

Belum berani untuk pergi liburan sendiri, B’timers? Well, banyak orang takut bepergian sendiri, karena mereka merasa, bahwa menghabiskan begitu banyak waktu seorang diri adalah hal yang begitu berat. Padahal menurut penelitian, dengan pergi berlibur seorang diri, Anda justru mendapatkan lebih banyak kelebihan. Nah, berikut tips agar tak kesepian ketika berlibur sendirian, B’timers!

Ajukan tawaran pertemanan pada diri sendiri

Dari perkataan bijak yang pernah diungkapkan Maxwell Maltz, “Jika Anda berteman dengan diri sendiri, maka Anda tak akan merasa sendirian”. Belajarlah untuk menjadi teman terbaik bagi diri Anda sendiri, B’timers. Terkadang hal ini perlu untuk mengenal seperti apa sesungguhnya diri Anda.

Tips Agar Tak Kesepian Ketika Berlibur Sendirian | Breaktime
Jangan takut untuk bertanya pada penduduk lokal

Terbukalah terhadap pengalaman baru di sekitar

Pernah mendapatkan senyuman dari orang asing di kereta, B’timers? Cobalah untuk menunjukkan sisi ramah Anda pada mereka dan katakan, “Halo! Bagaimana kabar Anda!” Jika Anda bertemu backpacker lainnya, sempatkanlah untuk menghampiri dan menyapa mereka. Buka diri Anda selebarnya.

Pilih hostel untuk tempat menginap saat liburan

Lupakan menyewa kamar hotel yang mewah di pinggir pantai. Ketahuilah, bahwa hostel adalah tempat terbaik untuk mencari banyak teman baru, B’timers. Jika ingin kesepian menjauh dari liburan Anda, coba cari informasi tentang hostel terbaik yang ada di kota tujuan wisata yang akan Anda tuju.

Jangan simpan senyuman Anda untuk diri sendiri

Well, mungkin saran yang satu ini terdengar seperti trik murahan dalam menggoda seseorang. Eits, tapi hanya dengan tersenyum, Anda telah membuka diri untuk orang lain, termasuk penduduk lokal untuk berkomunikasi, lho, B’timers. So, sebaiknya Anda jangan terlalu pelit memberikan senyum!

Tips Agar Tak Kesepian Ketika Berlibur Sendirian | Breaktime
Ikut tur gratis yang ditawarkan dan temukan teman baru

Ambil bagian dalam tur atau wisata di dalam kota

Banyak kota yang menawarkan perjalanan wisata gratis, lho. Selain tak akan ditarik biaya, dengan turut ikut di tur wisata gratis, Anda bisa menemukan banyak orang dengan kesukaan yang sama. Dan mungkin Anda bisa menemukan teman untuk berkeliling menikmati kota atau makan malam unik.

Kata siapa pergi berwisata seorang diri hanya untuk mereka orang-orang yang kesepian, B’timers? (NO)

Share This Article