3 Sebab Diusir Dari Pesawat, Selain Overbooking | Breaktime
Tiga Sebab Diusir Dari Pesawat, Selain Overbooking
19.05.2017

Beberapa waktu lalu salah satu maskapai di Amerika Serikat mendapat kecaman dari netizen karena mengeluarkan penumpang secara paksa karena alasan overbooking.

Meskipun kejadian overbooking jarang terjadi di Indonesia dan Asia Tenggara, namun hal ini bisa saja menimpa B'timers yang sedang melakukan perjalanan dengan pesawat terbang.

Overbooking adalah kondisi dimana sebuah maskapai menjual tiket melebihi kapasitas penumpang dalam pesawat. Hal ini terjadi karena maskapai mempertimbangkan kemungkinan ada penumpang yang membatalkan penerbangan.

Apabila ternyata seluruh penumpang hadir dan kapasitas pesawat tidak mencukupi, maskapai biasanya menawarkan travel vouchers agar penumpang memindahkan penerbangannya ke jadwal lain. Selain overbooking, berikut beberapa alasan lain yang bisa membuat B'timers terusir dari kursi pesawat.

3 Sebab Diusir Dari Pesawat, Selain Overbooking | Breaktime
Penumpang yang berperilaku buruk di dalam kabin bisa diusir dari pesawat

Alasan keselamatan

Karena alasan teknis, ada kalanya maskapai harus mengganti pesawat berbadan besar dengan yang lebih kecil. Akibatnya, beberapa penumpang pun harus terusir. Dalam kondisi tertentu, maskapai juga harus mengurangi beban jika badan pesawat terlalu berat untuk lepas landas.

Mengangkut awak kabin

Maskapai biasanya mengangkut awak kabin off duty yang akan bertugas dari bandara tujuan. Karena harus mengangkut awak kabin tambahan, maka otomatis harus ada penumpang yang terusir dari kursinya.

Berperilaku buruk

Hal ini yang paling sering terjadi dalam sebuah penerbangan. Maskapai tidak segan-segan mengusir penumpang yang berperilaku buruk atau kasar.

Tidak semua penumpang bisa diusir secara paksa dari dalam pesawat. Maskapai biasanya memiliki ketentuan jenis penumpang yang tidak bisa dikeluarkan, seperti anak kecil, orang tua, dan penyandang disabilitas. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE