Tetap Seru Traveling Saat Musim Hujan? Tipsnya! | Breaktime
Tetap Seru Traveling Saat Musim Hujan? Ini Tipsnya!
21.04.2016

Musim hujan. Ya, semua rencana bisa seketika batal hanya karena hujan tiba-tiba turun. Apalagi ketika kita sedang berlibur. Pasti sebal, kan, B’timers? Tapi nyatanya cuaca tidak benar-benar bisa diprediksi. Selain itu jangan salah, karena ternyata liburan ketika musim hujan tidak terlalu buruk, kok. Jika Anda tahu tipsnya tentu saja.

Pilih pakaian yang tepat

Selalu ada kemungkinan tiba-tiba hujan turun ketika kita sedang menikmati keindahan kota. Nah, hindari pakaian tebal, seperti sweater dari bahan rajutan. Kenakan pakaian longgar yang terbuat dari bahan katun dan celana pendek. Karena jika Anda basah kuyup, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk menunggu pakaian kering kembali, B’timers.

Tetap Seru Traveling Saat Musim Hujan? Tipsnya! | Breaktime
Pakaian tipis akan lebih cepat kering jika kehujanan

Kenakan alas kaki yang baik

Anda tentu tidak ingin tergelincir dan jatuh saat mengenakan sandal jepit murahan hanya untuk menghindari basahnya sepatu bermerek di dalam hotel, kan? Hujan bisa berlangsung singkat, namun tetap membasahi daerah sekitar dan meninggalkan permukaan licin, B’timers. Pilih alas kaki anti selip yang akan melindungi Anda dari becekan kotor. Tapi sebaiknya jangan pakai sepatu baru, ya.

Siapkan segala kebutuhan

Menyelipkan jas hujan dalam tas bisa menyelamatkan liburan Anda, lho, B’timers. Dan jangan pernah lupa, musim hujan artinya musim nyamuk. Selalu bawa obat atau krim anti nyamuk. Jika Anda berencana menginap di alam terbuka, pasang kelambu portable. Selain itu, penting juga membeli tas kedap air untuk barang-barang, seperti kamera, smartphone, kartu kredit serta obat-obatan.

Tetap Seru Traveling Saat Musim Hujan? Tipsnya! | Breaktime
Mendaki di musim hujan? Siap-siap mendapatkan pemandangan yang menakjubkan!

Usahakan selalu waspada

Ya, meskipun hujan ketika liburan bisa sangat menyenangkan, hujan lebat jelas-jelas akan menyebabkan banjir. Ini dapat membuat waktu Anda di jalan lebih lama dan tentu akan lebih berbahaya, B’timers. Selalu cek berita dan prakiraan cuaca di tempat yang akan Anda kunjungi. Jika diberitakan destinasi tersebut cukup berbahaya, batalkan. Pilih tempat lain yang aman untuk didatangi saat hujan.

Well, secara umum, selama musim hujan, langit mungkin terlihat abu-abu dan suram. Yang menarik, pegunungan akan lebih hijau dan hidup, B’timers. Air terjun bisa lebih megah. Namun sebaiknya tetap cari informasi dari penduduk lokal terlebih dahulu, ya, B’timers? (NO)

Share This Article