Ternyata Ini Rahasia Murah Wisata Lombok! | Breaktime
Ternyata Ini Rahasia Murah Wisata Lombok!
03.09.2017

Sudah jadi rahasia umum kalau Lombok itu tidak kalah indahnya dari Bali. Dibandingkan dengan Bali yang penuh sesak dengan turis lokal maupun mancanegara, Lombok cenderung lebih tenang, cocok sekali bagi Anda yang mencari tempat liburan yang tidak terlalu ramai namun tetap seru. Menikmati wisata Lombok juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya jika Anda pintar mencari tiket, transportasi, dan hotel murah.

Lombok bisa dibilang adalah tempat yang sesuai bagi Anda yang suka berpetualang dan menikmati keindahan alam dengan maksimal, karena sebagian besar dari pulau ini masih sangat asri. Nah, bagi Anda yang punya rencana berlibur ke Lombok baca dulu tipsnya di bawah ini supaya liburan di Lombok bisa lebih murah dan tetap senang. 

BACAJUGA:1

Tentukan destinasi wisata dengan terperinci mulai dari biaya dan waktu

Tips utama ini sangat penting, sebelum berangkat buat rencana yang terperinci tentang destinasi wisata yang ingin dikunjungi, berapa harganya dan berapa waktu yang dibutuhkan untuk pergi dari satu destinasi ke destinasi ke lainnya. Dengan begitu Anda bisa memperkirakan budget yang akan dikeluarkan. Destinasi-destinasi wisata yang direkomendasikan di Lombok adalah Gunung Rinjani, Pura Batu Bolong, Pantai Senggigi, Taman Narmada, Gili Trawangan, Danau Segara Anak, Pantai Sire, dan banyak lainnya.

Memilih moda transportasi yang murah lewat darat dan laut

Anda mungkin akan tergoda untuk membeli tiket pesawat menuju Lombok, namun sebenarnya biaya transportasi yang dikeluarkan bisa dipotong sampai 50% jika Anda memilih menggunakan bis, kereta dan kapal ferry. Jika Anda berangkat dari Jakarta atau Bandung, Anda bisa menggunakan kereta menuju Banyuwangi yang kemudian dilanjutkan naik bis ke Bali dan menyeberang menggunakan kapal ferry sampai akhirnya tiba di Lombok. Menggunakan rute ini memang lebih lama tapi pastinya akan lebih hemat dan seru.

Ternyata Ini Rahasia Murah Wisata Lombok! | Breaktime
Tips memilih transportasi untuk wisata Lombok lebih hemat

BACAJUGA:2

Menjaga kesehatan dan memakai sunblock

Supaya wisata Lombok saat liburan bisa dinikmati secara maksimal, Anda harus selalu menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, makan yang kenyang dan kalau bisa minum multivitamin untuk menjaga stamina. Jangan lupa juga untuk selalu memakai sunblock karena cuaca di pulau Lombok yang panas. Gunakan sunblock sebelum melakukan aktivitas snorkeling dan diving supaya kulitmu tidak gosong. 

Menyewa motor untuk berkeliling Lombok

Menyewa motor selama liburan di Lombok adalah pilihan yang paling tepat untuk berhemat. Jika ditinjau dari harga, menyewa mobil akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan menyewa motor. Anda perlu mengeluarkan uang ratusan ribu jika menyewa mobil, sedangkan menyewa motor hanya perlu mengeluarkan uang 50 ribu saja. Penyewaan motor mudah ditemui di kota Mataram, selain itu Anda bisa melakukan perjalanan keliling Lombok dengan lebih cepat dan fleksibel.

BACAJUGA:3

Memilih hotel murah di Lombok

Memilih hotel yang tepat saat liburan sangatlah penting, pilihlah hotel yang nyaman dan sesuai dengan budget. Mencari hotel murah di Lombok bukanlah hal yang sulit karena banyak hotel dengan kualitas mewah dan harga murah sudah hadir di Lombok. Banyak spot di daerah pantai menyediakan kamar-kamar hotel yang kenyamanannya maksimal namun harganya terjangkau. Hotel murah yang fasilitasnya lengkap, bukan lagi isapan jempol dan Anda bisa membuktikannya sendiri dengan menginap di salah satu hotel di Lombok.

Bagaimana B’timers? Sudah siap mau menikmati wisata Lombok? Jika iya maka tips diatas bisa Anda coba. Selamat liburan ya, jangna lupa untuk membagikan fotonya di media sosial.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE