Ternyata Ini Perbedaan 6 Tipe Kamar Hotel! | Breaktime
Ternyata Ini Perbedaan 6 Tipe Kamar Hotel!
19.03.2017

Saat traveling sudah pasti banyak hal yang harus disiapkan. Apalagi jika Anda memutuskan untuk berlibur di peak season atau high season. Ini akan semakin membuat Anda menyiapkan hal-hal yang diperlukan jauh-jauh hari sebelumnya. Hal yang harus disiapkan jauh-jauh hari saat memilih untuk pergi pada dua musim tersebut adalah transportasi dan akomodasi.

Selain untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Anda juga bisa bebas memilih jenis transportasi ataupun akomodasi. Tak hanya itu, Anda juga terhindar dari kehabisan tiket transportasi atau kamar hotel. Nah, untuk kamar hotel menjadi salah satu keperluan pokok yang harus disiapkan.

Ternyata Ini Perbedaan 6 Tipe Kamar Hotel! | Breaktime
Deluxe room

Baca juga : LIBURAN SENANG, CHECK PAKET WISATA TERBAIK INI!

Jika Anda memesan secara online, pasti terdapat beberapa pilihan jenis kamar. Tapi percayalah bahwa tidak semua dari Anda memahami betul perbedaan jenis-jenis kamar hotel. Oleh karena itu, untuk menghindari kesalahan pemesanan, Anda harus kenali jenis-jenis kamar hotel lebih jauh lagi. Breaktime akan membocorkan apa saja perbedaan jenis-jenis kamar hotel yang sering Anda temui saat sedang memesan.

Jenis kamar yang pertama adalah standart room. Tipe ini biasanya merupakan tipe kamar paling dasar yang dimiliki setiap hotel. Tak hanya itu, tipe kamar ini juga ditawarkan dengan harga yang paling murah. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan juga tidak terlalu bagus. Bahkan beberapa hotel kadang tidak memberikan jendela untuk kamar jenis ini.

Sedangkan untuk kasur yang digunakan biasanya berukuran sejenis yaitu king atau terdapat dua kasur dengan ukuran queen. Kalau untuk fasilitas yang didapatkan akan disesuaikan dengan standar bintang hotelnya.

Selanjutnya adalah tipe kamar superior yang seharusnya memiliki kualitas lebih baik satu tigkat di atas standart room. Namun sayangnya, ini sering disalahartikan di dunia perhotelan. Mereka memberikan pemandangan dan lokasi yang lebih baik dari standart room. Padalah seharusnya adalah lebih baik dari segala sisi mulai dari interior, ukuran kamar, dan pemandangan.

Ternyata Ini Perbedaan 6 Tipe Kamar Hotel! | Breaktime
Junior Suite Room

Baca juga : SIMAK 5 TIPS TRAVELING KE LAOS YANG BENAR!

Kalau deluxe room sebenarnya adalah kamar dengan luas yang lebih lebar. Fasilitas dan pemandangannya pun juga lebih baik dari dua tipe sebelumnya. Namun di dunia perhotelan sering ditemui kalau kualitas deluxe room di bawah superior room.

Untuk kamar dengan ukuran yang lebih luas dari tiga tipe sebelumnya adalah junior suite. Tak cukup hanya luas yang lebih besar, biasanya kamar hotel tipe ini memiliki mini living room yang diberi sekat untuk memisahkan dengan ruang tidur.

Di atas junior suite sudah jelas adalah tipe suite room yang memiliki fasilitas lebih lengkap, lebih nyaman, lebih baik, dan lebih luas dibandingkan dengan tipe kamar lainnya. Bahkan servis yang diberikan juga jauh berbeda dengan tipe kamar lainnya. Pemandangan yang diberikan juga biasanya adalah pemandangan terbaik dari hotel tersebut.

Ternyata Ini Perbedaan 6 Tipe Kamar Hotel! | Breaktime
Studio Room

Baca juga : KETEMU BULE SAAT TRAVELING? INI TRIK UNTUK KENALAN!

Tipe yang terakhir adalah studio room. Kamar tipe ini lebih mirip dengan apartemen. Dilengkapi dengan dapur dan peralatan memasak. Tipe kamar jenis ini biasanya hanya ada di hotel-hotel berbintang lima atau resort-resort mewah dengan harga yang fantastis per malamnya.

Sekarang Anda sudah mengerti dan memahami lebih jauh jenis-jenis kamar hotel. Jadi, sebelum memesan Anda harus benar-benar memperhatikan rincian dan rating pengunjung agar tidak menyesal dan liburan Anda tetap menyenangkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE