Ini Penyebab Selfie Failed Saat Traveling! | Breaktime
Ternyata Ini Penyebab Selfie Failed Saat Traveling!
22.01.2017

Saat traveling, hal apa yang selalu B’timers lakukan? Yup, selfie! Apapun bentuknya, berfoto saat traveling adalah satu cara untuk mengabadikan momen kemana Anda pergi. Ini adalah hal yang penting untuk setiap traveler tentunya. Tak hanya untuk mengabadikan momen saja, saat ini dengan kemajuan teknologi, foto perjalanan Anda bisa dibagikan ke publik melalui media sosial.

Apapun caranya, Anda pasti selalu berusaha untuk mendapatkan foto terbaik, kan selama traveling. Tetapi, tak jarang juga hasil dari foto-foto selfie selaman traveling tidak memuaskan. Misalnya, ada foto yang membuat Anda tampak lebih jelek, ada foto yang blur, ada juga foto yang kurang pas entah dari komposisi atau pencahayaannya.

Nah, semua itu tentu ada beberapa hal yang menyebabkan foto menjadi tidak sempurna saat pengambilan. Tahukah Anda apa saja penyebabnya? Salah satu yang paling umum adalah kamera goyang atau tidak stabil saat sedang mengambil gambar.

Ini Penyebab Selfie Failed Saat Traveling! | Breaktime
Back light jadi salah satu faktor yang paling sering dilakukan

Untuk mengatasi hal tersebut, usahakan untuk mencari penopang yang stabil dan tidak mudah bergerak. Yup, solusinya adalah membawa peralatan kamera yang lengkap, seperti tongsis dan tripod.

Penyebab selanjutnya adalah komposisi saat selfie. Seringkali saat sedang selfie, layar dipenuhi dengan wajah Anda atau wajah Anda bahkan hanya terlihat sedikit. Nah, Anda harus pintar-pintar mencari komposisi yang pas. Usahakan untuk menaruh kamera tidak terlalu dekat dengan wajah, posisikan kamera agar wajah dan pemandangan sekitar terlihat seimbang.

Kesalahan selanjutnya yang juga sering banget dilakukan adalah back light. Mengambil gambar dengan posisi membelakangi cahaya matahari adalah kesalahan besar. Hal penting yang dibutuhkan saat mengambil foto adalah pencahayaan. Jadi, hindari untuk membelakangi cahaya saat sedang selfie ya, B’timers.

Ini Penyebab Selfie Failed Saat Traveling! | Breaktime
Tidak fokus juga bikin foto blur dan tidak maksimal

Momen yang nggak pas juga bisa jadi foto traveling Anda tidak sempurna. Hal yang sering dilakukan adalah momen-momen yang justru membahayakan diri sendiri. Misalnya sering kan Anda lihat pose selfie di atas sepeda motor. Mungkin bisa Anda yang celaka atau kamera Anda yang kandas. Pilih mana?

Kamera tidak fokus juga sering menjadi penyebab foto Anda menjadi blur. Mungkin Anda memang merasa sudah mengatur fokus kamera. Tetapi, seringkali kamera tersebut akan berubah fokus jika bergerak atau berpindah tempat. Jadi, untuk hasil terbaik jangan lupa untuk selalu mengecek fokus kamera Anda, ya.

Selfie dengan sudut yang itu-itu saja akan membuat foto Anda cenderung monoton dan tidak menarik. Buat foto selfie lebih oke, dong! Bagaimana caranya? Gampang, B’timers. Saat Anda traveling ke suatu daerah, pasti sangat menemukan hal-hal baru, kan. Anda bisa memanfaatkan hal itu, B’timers.

Ini Penyebab Selfie Failed Saat Traveling! | Breaktime
Nggak usah berlebihan juga sih kalau selfie

Yup, misalnya selfie dengan menggunakan pakaian daerah, foto dengan makanan khas tempat yang Anda kunjungi, selfie dengan masyarakat asli daerah yang Anda kunjungi, atau dengan latar belakang kebudayaan yang ada di tempat kunjungan Anda. Banyak cara yang bisa buat foto selfie Anda lebih menarik kok.

Asalkan jangan menunjukkan pose yang berlebihan. Pose yang berlebihan saat selfie juga akan membuat foto Anda membuat orang gagal fokus. Cukup dengan tersenyum dan menunjukkan rasa excited selama melakukan perjalanan.

Solusi terakhir untuk mendapatkan hasil foto selfie terbaik adalah dengan menggunakan ponsel atau kamera dengan kualitas terbaik. That’s the best solution! Dijamin hasil foto selfie B’timers mendapat banyak like di Instagram. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE