Terbukti, Mendaki Gunung Buat Hidup Bermakna! | Breaktime
Terbukti, Mendaki Gunung Buat Hidup Bermakna!
09.04.2017

Kegiatan yang beberapa tahun terakhir ini sedang banyak digemari adalah mendaki gunung. Mengapa demikian? Yap, ini karena mendaki gunung ternyata menyimpan banyak manfaat yang tak terduga. Bukan, bukan manfaat untuk kesehatan saja. Ternyata mendaki gunung juga bermanfaat bagi mental, pikiran, dan jiwa pendakinya. Mendaki gunung bukanlah hal yang mudah. Sudah banyak terdengar berita tentang korban jiwa selama mendaki. Ini karena, mendaki gunung memang tidak bisa sembarangan. Anda harus terlatih dan berpengalaman.

Banyak hal yang bisa dipelajari saat mendaki. Bukan hanya sekedar mendaki. Memang susah untuk dimengerti, tetapi inilah alasan para pendaki selalu terlena untuk menaklukkan gunung-gunung lainnya. Salah satunya karena dengan mendaki gunung bisa membuat hidup mereka lebih bermakna. Bagaimana bisa?

Terbukti, Mendaki Gunung Buat Hidup Bermakna! | Breaktime
Berjuang untuk sampai di titik tertinggi

Baca juga : PERTAMA KALI KE MANILA, KENALI 10 HAL INI!

Mendaki gunung bisa dibilang sebagai perjalanan hati dan perjalanan untuk menaklukkan diri sendiri. Banyak memang yang mengatakan hal tersebut. Itu karena mendaki hingga puncak adalah kesempatan untuk mendobrak zona nyaman. Mendaki gunung membutuhkan banyak perjuangan, kondisi fisik yang baik, persiapan yang matang, dan Anda harus bisa mengalahkan ego sendiri saat berada di tengah perjalanan dan menghadapi masalah.

Anda juga akan dituntut untuk memaksimalkan kemampuan diri sendiri. Anda akan menghadapi alam bebas dan meninggalkan peradaban. Saat mendaki gunung, Anda akan merasakan menjadi manusia seutuhnya. Memanfaatkan seluruh indera untuk bekerja penuh. Merekam semua hal yang dihadapi dalam benak dan pikiran. Anda juga akan merasakan berjuang dengan tenaga sendiri untuk mencapai titik yang lebih tinggi.

Terbukti, Mendaki Gunung Buat Hidup Bermakna! | Breaktime
Anda bisa lebih menghargai hal-hal sederhana

Baca juga : TRIK TERBAIK MEMESAN LIBURAN ALL INCLUSIVE

Mendengar kata mendaki saja, sudah terbayang bahwa hal tersebut sangat melelahkan. Tetapi Anda akan lebih menghargai hal-hal yang lebih sederhana yang sering terlupakan. Istilah lainnya adalah Anda akan lebih bisa bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Tuhan. Semua hal sederhana seperti air, cuaca, sampai makanan akan selalu Anda syukuri selama berada di gunung.

Tak cukup hanya itu, Anda juga bisa lebih mengenal karakter manusia lainnya. Anda bisa mengenal apa itu makna solidaritas. Anda juga bisa tahu mana teman yang baik dan mana yang lebih mementingkan ego mereka. Gunung memang memiliki kharisma magis untuk menyatukan siapa saja yang menjamahnya.

Terbukti, Mendaki Gunung Buat Hidup Bermakna! | Breaktime
Bisa lebih mengenal karakter manusia

Baca juga : RAHASIA TIPS PRAKTIS PACKING ALAT SNORKELING

Mendaki gunung juga akan membuat Anda lebih bisa belajar tentang pasrah dan berserah diri. Tanpa disadari, manusia pasti memiliki rasa tinggi hati. Di atas gunung, Anda tidak bisa melakukan hal tersebut di atas gunung, karena Anda hanyalah sebutir debu di hadapan sang Maha Pencipta.

Nah, dengan alasan-alasan tersebut, setelah selesai mendaki gunung, Anda akan merasa hidup lebih bermakna dari sebelumnya. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE