Tempat Wisata Terbaru di Medan Wajib Dikunjungi | Breaktime
Tempat Wisata Terbaru di Medan Wajib Dikunjungi
14.09.2017

Sebagai warga negara Indonesia, tentunya Anda wajib bangga karena negara ini memiliki keindahan alam yang sangat kaya. Bayangkan saja, kemanapun Anda pergi Anda bisa menemukan berbagai macam tempat wisata alam yang tersebar di berbagai macam pulau dan kota. Pulau Lombok dan Pulau Bali hanyalah dua dari ribuan tempat wisata di Indonesia. Tak kalah dari Pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya, Pulau Sumatera pun memiliki primadona wisatanya sendiri. Salah satu kota yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata adalah kota Medan di Sumatera Utara. Penasaran dong pastinya dengan tempat wisata terbaru di Medan?

Berwisata Legenda di Danau Toba

Penggemar dongeng nusantara pasti akrab dong dengan legenda Danau Toba. Danau ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Medan, atau malah menjadi tempat wisata terfavorit dan selalu berhasil menggugah rasa penasaran para wisatawan. Tak hanya dari sisi legendanya saja, danau ini juga didapuk sebagai danau alami terbesar se-Indonesia, no, se-Asia Tenggara! Panorama birunya danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau nan asri bakal membuat B’Timers betah berlama-lama di sini. Lumayan lho untuk membuang penat setelah bergumul dengan kesibukan kota besar yang bikin sumpek.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menguak Pantangan Obyek Wisata Yogyakarta

Jika Anda berkunjung ke Danau Toba, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Samosir yang terletak tepat di tengah-tengah danau. Pulau Samosir bisa dijangkau dengan menggunakan kapal yang disewakan oleh masyarakat sekitar di pelabuhan Tiga Ras atau Ajibata. Sesampainya Anda di sana, Anda akan disambut oleh masyarakat etnis Batak Toba yang merupakan penduduk asli dari pulau tersebut.

Selama Anda singgah di Pulau Samosir, Anda akan dibuat terpesona dengan berbagai macam kesenian serta budaya Batak Toba. Anda juga wajib menyempatkan diri untuk mendengarkan legenda masyarakat yang pastinya sangat menarik!

Tempat Wisata Terbaru di Medan Wajib Dikunjungi | Breaktime
Keindahan tempat wisata terbaru di Medan

Danau Siombak, Danau Buatan dengan Panorama Indah

Danau Toba memang bisa dibilang merupakan wisata danau yang paling terkenal di Medan. Tapi selain danau legendaris tersebut, masih ada lho wisata danau di Medan yang tak kalah indahnya. Danau Siombak memang merupakan danau buatan, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menikmati keindahan alami layaknya saat Anda berwisata ke wisata danau alami.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Liburan Seru ke Tempat Wisata di Medan

Danau Siombak adalah wisata danau yang paling disukai oleh masyarakat lokal karena wisata danau ini tergolong sangat terjangkau. Tiket masuknya saja hanya dihargai sekitar Rp 2.000,- saja, sedangkan jika Anda membawa sepeda motor maka Anda hanya perlu membayar ongkos parkir sekitar Rp 2.000,- saja.

Di danau ini B’Timers bisa menikmati berbagai macam faslitas yang disediakan pihak manajemen. Buat Anda yang membawa anak-anak, Anda bisa membawa serta anak Anda untuk bermain-main di berbagai wahana permainan air yang tersedia. Di area danau juga disediakan kolam memancing, dan Anda diperbolehkan memancing ikan sepuas hati. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu bebek atau perahu kayu jika Anda ingin menelusuri keindahan danau ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Umroh Backpacker, Solusi Murah ke Tanah Suci

Belum lagi ditambah dengan hiburan live music dan restoran yang menyajikan hidangan kuliner yang sangat lezat. Buat Anda yang merencanakan wisata low-budget tapi tetap meriah, wisata ke Danau Siombak adalah pilihan yang smart!

Berfoto Gaya Vintage di Gedung London Sumatera

Buat B’Timers yang hobi foto-foto dan ingin memperkaya instagram feeds Anda, tempat wisata satu ini wajib Anda kunjungi. Gedung London Sumatera merupakan bangunan berarsitektur kolonial yang terletak di Jl. Kesawan Medan. Spot ini sangat dikenal sebagai spot photogenic yang sangat cocok untuk sesi fotografi dengan tema vintage.

Oh ya! Selain berwisata ke tempat wisata terbaru di Medan, jangan sampai lupa juga ya untuk membekali diri dengan tips liburan seru saat Anda berwisata ke Medan. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE