Tata Cara Yang Benar Saat Traveling Ke London | Breaktime
Tata Cara Yang Benar Saat Traveling Ke London
04.05.2017

Berwisata ke berbagai tempat di penjuru dunia ini memang sangat menyenangkan. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak pernah didapatkan sebelumnya. Meski begitu, Anda juga tak bisa sembarangan saat berkelana, karena setiap kota atau negara tentu memiliki kebudayaan dan tradisi yang berbeda. Contohnya adalah London. Ibukota Inggris ini rupanya memiliki budaya sendiri yang harus dipelajari oleh traveler.

Breaktime pun berhasil melansir dari Lonely Planet apa saja yang boleh dan sebaiknya tidak perlu dilakukan ketika Anda berlibur ke kota yang satu ini.

Baca juga : 7 CARA NIKMATI SINGAPURA TANPA BANYAK BIAYA

Dos

Anda harus meminta maaf jika melakukan kesalahan terhadap seseorang. Bahkan parahnya, masyarakat London akan meminta maaf untuk hal yang bukan kesalahan mereka. Sebenarnya hal ini berlaku untuk seluruh kota di Inggris, hanya saja London menjadi kota yang bisa dikatakan paling sering meminta maaf.

Bukan hanya tentang minta maaf, London juga memiliki tradisi minum bir di pub. Ini bukan hanya sekedar tindakan, tetapi harus dilakukan. Jika Anda pergi ke pub tanpa minum bir rasanya seperti melewati Big Ben tanpa sedikitmu melirik pada jamnya. Anda tak perlu mengeluarkan tip, tapi jika mengunjungi bar yang juga menyediakan menu makanan dengan layanan meja seperti restoran, Anda harus mengeluarkan tip sebesar 10 – 15%.

Nah, saat Anda mengelilingi kota London, paling enak adalah menggunakan Oyster card. Kartu perjalanan ini membuat para pengguna transportasi umum lebih mudah dan harganya juga lebih murah.

Ketika Anda menggunakan eskalator selama ini mungkin tidak akan menemukan aturan tertulis bagaimana menggunakannya. Sama halnya di London, tapi masyarakat memiliki aturan bahwa untuk Anda yang berdiri harus berada di sebelah kanan, sedangkan Anda yang berjalan menuruni atau menaiki eskalator maka berjalanlah di sebelah kiri.

Tata Cara Yang Benar Saat Traveling Ke London | Breaktime
Ada banyak hal yang harus diketahui saat traveling ke London

Baca juga : 7 HAL PENTING SAAT PERTAMA KALI KE BANGKOK

Setelah mengetahui apa yang harus dilakukan di London, akan ada baiknya jika Anda juga harus tahu apa yang sebaiknya tidak dilakukan selama berada di London berikut ini.

Donts

Sebaiknya Anda tidak berbicara dengan orang asing, kecuali Anda bertanya tentang suatu tempat atau meminta maaf. Namun, jika Anda melibatkan orang asing dalam obrolan Anda sangat tidak disarankan. Justru hal ini akan membuat Anda dihiraukan dan mereka akan merasa kesal.

Jangan pernah menerobos antrian. Hal ini merupakan sesuatu yang sakral sebagai budaya negara-negara dan kota-kota di Eropa, khususnya London. Jadi, sepanjang apapun antrian yang Anda alami, bersabarlah karena pasti akan ada gilirannya.

Baca juga : INI TIPS YANG BENAR KELILING DUNIA BERSAMA ANAK!

Saat berjalan-jalan di Londong, sebaiknya tak perlu terburu-buru. Fokus saja pada apa yang Anda cari. Saat itu Anda akan menemukan beberapa hal atau atraksi menarik, sehingga Anda benar-benar bisa menikmati traveling ke London.

Terakhir, jangan pernah menganggap semua orang di London menggunakan bahasa slang. Jadi untuk lebih amannya gunakan bahasa Inggris umum agar bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan penduduk lokal.

Setelah Anda mengetahui apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan saat berlibur ke London, Anda bisa menikmati wisata dengan aman dan senang. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE