Tak Perlu Takut Nyasar Lagi Jika Tahu Trik Ini! | Breaktime
Tak Perlu Takut Nyasar Lagi Jika Tahu Trik Ini!
11.08.2016

Mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan saat liburan memang bikin kapok, ya, B’timers? Selain kebahagiaan hancur, anggaran dana pun bisa berantakan hanya karena Anda tersesat saat liburan. Wah, Anda mungkin belum mengetahui trik mengatasi agar terhindar dari masalah yang satu ini. Karena meski kita pergi berlibur ke tempat asing, dengan trik ini Anda tidak akan tersesat lagi, B’timers!

Susun rencana sebelum berangkat

Tidak peduli seberapa jauh rencana perjalanan Anda, yang paling penting untuk dilakukan adalah selalu menyusun rencana dengan matang sebelum berangkat berlibur, B’timers. Ini untuk mencegah jika Anda tiba-tiba tersesat karena tidak memiliki perencanaan yang baik. Cari informasi sedetail mungkin, ya?

Tak Perlu Takut Nyasar Lagi Jika Tahu Trik Ini! | Breaktime
Jika tidak ada GPS, peta bisa jadi pahlawan untuk Anda

Bawa serta peta atau aktifkan GPS

Jika akan mengunjungi tempat yang cukup baru, jangan berlagak sok tahu semua sudut kota, ya? Anda perlu mengaktifkan GPS di ponsel untuk mengetahui setiap rute yang akan dilalui, B’timers. Jika aplikasi GPS terlalu menguras kuota internet, masih ada peta. Alat klasik ini akan menyelamatkan Anda, lho!

Ingat: Malu bertanya sesat di jalan!

Anda tahu ada seorang teman yang sudah pernah mengunjungi tempat itu. Kenapa tidak bertanya pada teman Anda tentang rute mana saja yang harus ditempuh. Dengan sedikit informasi darinya, Anda bisa terhindar dari masalah yang cukup fatal, lho. Tanyakan juga budaya setempat dan destinasi menariknya

Saatnya jadi pengamat yang handal

Nah, masalah tersesat akan semakin rumit, ketika Anda hanya pergi berlibur seorang diri saja, nih. Itulah pentingnya belajar menjadi seorang pengamat yang handal, B’timers. Amati lingkungan sekitar dengan cermat. Selain menikmati keindahan alam, cara ini juga menjadi navigasi alami untuk diri Anda sendiri.

Tak Perlu Takut Nyasar Lagi Jika Tahu Trik Ini! | Breaktime
Suka mengambil foto? Gunakan memori fotografi Anda!

Gunakan  saja memori fotografi Anda

Memori fotografi ini adalah, ketika seseorang pernah mengunjungi satu kota di provinsi yang sama, dia menyadari pernah melewati jalan tertentu. Usahakan untuk mengingat semua tanda yang Anda lihat ketika melewati titik tersebut, B’timers. Dengan keterampilan ini, perjalanan liburan Anda akan lancar.

Siap untuk tidak tersesat lagi, B’timers? (NO)

Share This Article