Tak Perlu Takut, Ini Kelebihan Traveling Sendiri | Breaktime
Tak Perlu Takut, Ini Kelebihan Traveling Sendiri
19.09.2016

I think it’s very healthy to spend time alone. You need to know how to be alone and not defined by another person” – Oscar Wilde

Kita semua dikelilingi oleh orang-orang. Anda bekerja dengan mereka dan bersosialisasi dengan banyak orang setiap hari. Namun ternyata setiap orang juga perlu menjauh dari semua keramaian serta rutinitas dan melakukan perjalanan wisata seorang diri, lho, B’timers. Selain bisa mengenal diri Anda dengan jauh lebih baik, traveling sendirian juga akan membawa kelebihan pada Anda. Berikut kelebihan dari traveling sendirian, B’timers!

Fleksibilitas, kebebasan dan kedamaian

Nah, saat seseorang melakukan perjalanan liburan sendiri, mereka akan jauh lebih fleksibel. Mulai dari waktu, tujuan berikutnya dan keputusan yang dibuat. Bahkan Anda bisa bergabung dengan teman baru yang ditemui di tempat asing. Anda juga bebas untuk mengubah rencana tanpa perlu perdebatan sengit.

Kesepian? Apa itu sesuatu yang buruk?

Well, pada kenyataannya, ketika liburan sendiri, Anda tak akan pernah merasa kesepian, B’timers. Anda akan bertemu banyak orang baru, sesaat setelah tiba di tempat tujuan. Dan di luar sana, yang berlibur seorang diri bukan hanya Anda saja. Traveling sendirian akan membuka jaring pertemanan Anda, lho.

Tak Perlu Takut, Ini Kelebihan Traveling Sendiri | Breaktime
Yahuu! Anda akan dapatkan kebebasan sendirian, B’timers!

Anda bisa jauh lebih menghemat uang

Dalam kebanyakan kasus, Anda akan menyadari ketika ternyata perjalanan liburan sendirian bisa lebih murah, dibandingkan dengan berpergian dengan orang banyak, B’timers. Alasannya, tak akan ada yang menggoda Anda untuk mencicipi makanan lezat di restoran setempat yang harganya setinggi langit.

Mendapatkan lagi rasa kepercayaan diri

Ya, Anda pasti akan selalu menghadapi berbagai masalah hingga menempuh beberapa risiko perjalanan. Tapi semua situasi buruk seperti itu, justru akan membuat Anda semakin kuat, berami dan lebih percaya diri, B’timers. Ketika berlibur sendirian, Anda dapat belajar banyak hal, seperti manajemen waktu juga.

Tak aka nada liburan yang penuh drama

Hayoo, ingat tidak, ketika Anda pergi berlibur bersama sahabat, berapakali kalian terlibat pertengkaran, B’timers? Semua permasalahan yang kalian hadapi mungkin bisa mempererat persahabatan. Tapi Anda juga bisa kehilangan kedekatan karena hal tersebut. Nah, drama tak akan datang, ketika Anda sendiri.

So, Anda siap untuk memulai perjalanan liburan yang seru sendirian, B’timers? (NO)

Share This Article