Susah Tidur Saat di Pesawat? Mungkin Cara Ini Bisa Kamu Coba | Breaktime
Susah Tidur Saat di Pesawat? Mungkin Cara Ini Bisa Kamu Coba
16.04.2018

Punya hobi jalan-jalan atau punya pekerjaan yang memang mengharuskan kamu melakukan perjalanan panjang di dalam pesawat, kadang membuat kamu malah mengalami masalah sulit tidur di dalam pesawat. Selain buat menghilangkan kebosanan, tidur di pesawat kadang digunakan untuk mengembalikan jam tidur kamu. Nah, ada beberapa oragn yang justru mengalami masalah sulit tidur di dalam pesawat. Gimana cara mengatasinya, ya? Coba beberapa tips berikut, ya.

Mendengarkan musik dengan headset

Berusaha tidur dengan mendengarkan musik dari headset. Hal ini untuk menghalau kegaduhan di sekitar kamu. Mendengarkan musik yang tenang bisa jadi pilihan yang baik. Yang penting buat diri kamu senyaman mungkin, baru deh bisa lebih tenang.

Pesan tempat duduk dekat jendela

Dengan melihat pemandangan atau beristirahat di dekat jendela setidaknya bisa membuat kamu lebih tenang. Kalau duduk di tengah kamu akan terapit orang di sebelah, yang kemungkinan akan menggagu kamu. Atau kalau di kursi pinggir, akan mengganggu ketenangan karena banya orang lalu – lalang. Siapa tahu pas dapet view di luar pesawat lagi bagus, suasana hati jadi ikutan damai.

Tidur dengan suasana yang lebih gelap

Matikan lampu baca di pesawat yang kamu tumpangi, hal ini supaya cahaya nggak menyorot langsung ke mata dan mengganggu ketenangan kamu. Gunakan kantung mata untuk tidur, agar tidur jadi jauh lebih nyenyak.

Atur waktu makan dan tidur kamu

Kalau perut kosong, tentu istirahat jadi nggak tenang. Alangkah baiknya isi perut sampai kenyang, kemudian kamu bisa memulai isitrahat setelahnya. Kamu akan lebih fokus untuk beristirahat dan nggak ingat rasa lapar lagi, deh.

Buat posisi tidur senyaman mungkin

Kalau kamu punya duit lebih sih paling enak pilih kelas yang bisa tidur dengan nyaman. Nah, kalau duit pas-pasan ya harus pinter-pinter memanfaatkan kondisi. Kalau tidur harus pakai bantal ya bawa travel pillow, kalau nggak mau gaduh ya dengerin musik dan hal lainnya.

Semoga tips di atas bisa dicoba untuk kamu yang susah banget tidur di pesawat. Ingat, kalau istirahat itu ya bisa dilakukan di mana aja. Asal, dilakukan dengan baik dan benar. Biar tubuh kamu juga bisa kembali fit dan siap menjalani aktivitas, ya.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE