Hindari Ini Saat Traveling Ke Luar Negeri! | Breaktime
Sumpah, Hindari Ini Saat Traveling Ke Luar Negeri!
19.01.2017

Setiap orang pasti ingin sekali liburan ke luar negeri. Benar kan, B’timers? Anda pasti juga sudah berangan-angan dan merencanakan untuk traveling ke luar negeri. Banyak hal yang harus disiapkan untuk pergi ke luar negeri. Misalnya, paspor, visa, mata uang negara tujuan, baju yang sesuai dengan cuaca negara tujuan, dan masih banyak lagi.

B’timers pasti sudah banyak tahu informasi tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat akan pergi ke luar negeri. Seringkali karena terlalu fokus dengan apa yang harus dibawa dan disiapkan, kebanyakan orang pasti lupa bahwa ada juga hal-hal yang dilarang saat traveling ke luar negeri.

Nah, sekarang mungkin Anda mulai ingat dan bertanya-tanya, apa ya yang dilarang saat ke luar negeri? Tenang saja B’timers. Breaktime selalu punya solusi terbaik untuk Anda. Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya dihindari saat Anda pergi ke luar negeri, simak yuk!

Hal pertama yang harus Anda hindari adalah makan di dekat tempat wisata. Mengapa? Restoran di dekat tempat wisata selalu menomorduakan rasa. Mereka menjual makanan lokal dengan rasa pas-pasan bahkan cenderung tidak enak dengan harga yang dua kali lipat lebih mahal.

Hindari Ini Saat Traveling Ke Luar Negeri! | Breaktime
Pilih restoran yang jauh dari tempat wisata

Lalu, apa solusinya? Setidaknya Anda harus berjalan lima blok dari tempat wisata Anda untuk menemukan restoran lokal dengan harga murah dan rasa makanan yang luar biasa. Atau Anda bisa bertanya pada petugas hotel tentang restoran yang lezat.

Jangan pernah menukarkan uang di bandara. Ini adalah tempat dimana Anda akan mendapatkan nilai tukar paling buruk. The solution is menggunakan ATM atau kartu kredit. Atau Anda bisa melakukannya setelah sampai di negara tujuan dengan menukarkannya di pusat kota.

Saat sampai di negara tujuan, usahakan jangan menggunakan taksi untuk pergi kemanapun yang Anda inginkan. Jika Anda seorang backpacker, taksi adalah pilihan terburuk karena mereka selalu memberi harga mahal. Masih banyak transportasi umum lainnya seperti Grab atau bus.

Jangan pernah melewatkan the local tourist office. Di sana Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang events, festival, dan tempat-tempat yang tidak Anda temukan di guidebook. Sangat bermanfaat sekali B’timers untuk Anda yang ingin ke tempat wisata anti-mainstream di negara tersebut.

Selain hal-hal di atas, ada satu hal lagi yang paling penting yang harus Anda ketahui. Apakah B’timers sadar bahwa setiap negara memiliki kebudayaan yang berbeda-beda? Nah, bukan kebudayaan seperti tarian adat, lagu, atau apapun itu. Tetapi, budaya yang lebih kepada lifestyle. Bahkan ada beberapa negara dengan kebudayaan hidup yang nyeleneh dan unik.

Seperti di Prancis, di negara ini membahas masalah uang adalah hal yang sensitive. Jangan sampai mengobrol dan membahas tentang uang ya. Selain itu, setiap kali bertemu dengan orang Prancis usahakan untuk setidaknya mengucapkan Hello atau Bonjour madame, monsieur.

Hindari Ini Saat Traveling Ke Luar Negeri! | Breaktime
Pelajari budaya setiap negara yang akan dikunjungi

Kalau di Singapura, Anda akan didenda atau bahkan dijebloskan ke dalam penjara hanya karena meludah sembarangan. Yup, Singapura memang terkenal sebagai negara dengan kebersihan tingkat tinggi. Pemerintah Singapura terkenal sangat ketat dalam urusan kebersihan di negaranya. Tidak hanya meludah, membuang sampah sembarangan pun juga bisa masuk penjara. Wah, keren ya!

Beda lagi di India, negara ini ternyata juga punya beberapa aturan ketat, antara lain melarang masyarakatnya menggunakan tangan kiri dalam hal apapun dan melarang masyarakatnya berciuman di depan publik.

Kalau di Inggris, jangan pernah menyerobot antrian, jangan membicarakan soal gaji, dan jangan pernah mengundang orang tak dikenal dalam pesta.

Beberapa negara memang punya aturan ketat untuk beberapa hal yang mungkin sudah biasa dilakukan di Indonesia. Tetapi kebanyakan larangan mereka sangat positif ya, B’timers. Keren deh! Itulah beberapa hal yang harus dihindari saat traveling ke luar negeri. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE