Sulit Tidur Saat Mudik Naik Pesawat Ini Tipsnya! | Breaktime
Sulit Tidur Saat Mudik Naik Pesawat? Ini Tipsnya!
08.07.2016

THR sudah cair, B’timers? Wah, artinya Anda sudah siap untuk segera mudik ke kampung halaman, nih. Transportasi umum bisa Anda pilih jika tidak ingin ribet. Tapi membayangkan perjalanan yang cukup jauh, tidur menjadi kendala tersendiri. Nah, jika Anda berencana menggunakan pesawat terbang untuk mudik tahun ini, simak beberapa tips tidur nyenyak di dalam pesawat saat mudik, yuk!

Hindari mengonsumsi kafein

Kopi memang dapat membuat Anda merasa segar, namun usahakan jika akan bepergian jauh, hindari minuman yang mengandung kafein, B’timers. Selain kopi, sebaiknya jangan minum minuman bersoda sesaat atau selama perjalanan. Pilihan terbaik, air mineral saja. Selain sehat, juga lebih aman.

Sulit Tidur Saat Mudik Naik Pesawat Ini Tipsnya! | Breaktime
Penutup mata dan bantal leher sangat membantu, lho

Pesan tempat duduk yang nyaman

Jika bepergian, pesanlah kursi yang dapat membuat Anda nyaman selama perjalanan, B’timers. Posisi di sebelah jendela yang paling baik. Anda bisa bebas gangguan penumpang yang mondar mandir ke kamar kecil. Selain itu, Anda juga bebas mengontrol sinar matahari yang masuk dari jendela pesawat.

Gunakan bantal dan selimut

Anda akan merasa semakin mudah terlelap jika ada barang yang akrab ada di tempat tidur, yaitu bantal dan selimut. Jika perlu bawa bantal leher sendiri, agar Anda lebih nyaman saat tidur di pesawat selama perjalanan mudik. Agar nyaman, sebaiknya buka sepatu, namun tetap kenakan kaos kaki, ya?

Sulit Tidur Saat Mudik Naik Pesawat Ini Tipsnya! | Breaktime
Musik yang menenangkan akan menjadi pengantar tidur Anda

Dengarkan musik yang lembut

Dalam pesawat, Anda memang bisa menonton film. Tapi jangan tergoda oleh gangguan tersebut, karena film hanya akan membuat Anda semakin sulit memejamkan mata. Ada baiknya Anda mendengarkan musik yang menenangkan melalui headset, B’timers. Jadi Anda bisa segera terlelap dengan mudah.

Lakukan pemanasan sebelum keberangkatan

Sebelum pesawat lepas landas, luangkan waktu untuk melakukan beberapa gerakan relaksasi atau yoga untuk melemaskan otot. Dengan badan yang santai selama perjalanan, tidur pun bukan lagi halangan bagi Anda, B’timers. Karena tubuh yang tegang hanya menyulitkan Anda untuk tertidur saja, lho.

Nah, dengan tips tidur nyenyak saat mudik menggunakan pesawat, perjalanan Anda tak lagi mengerikan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article