Ssstt.. Ini Rahasia Menginap Murah Di Jepang! | Breaktime
Ssstt.. Ini Rahasia Menginap Murah Di Jepang!
30.03.2017

Liburan ke luar negeri saat ini sepertinya sudah jadi lifestyle di kalangan masyarakat urban. Saat ini traveling tak hanya sebagai ajang pamer, tetapi juga ada kebanggan tersendiri saat melakukan perjalanan atau setelah melakukan perjalanan. Salah satu destinasi luar negeri yang banyak diincar oleh kaum kelas menengah ke atas adalah Jepang. Siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan Negeri Sakura sejuta budaya ini? Rasanya setiap orang ingin mengunjungi Jepang setidaknya sekali seumur hidup.

Menjelajah negeri yang pernah menjajah Indonesia sepertinya harus Anda pertimbangkan untuk masuk list liburan tahun ini. Mungkin memang perlu berpikir panjang, karena Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi, otomatis itu juga berpengaruh pada segala sektor. Termasuk sektor pariwisata. Tetapi, Anda bisa sedikit lebih menghemat dengan tips memilih penginapan yang benar.

Ssstt.. Ini Rahasia Menginap Murah Di Jepang! | Breaktime
Menginap di kerabat akan lebih hemat (Google)

Baca juga : TRIK DAPAT PENAWARAN PAKET LIBURAN MURAH ALL INCLUSIVE

Kalau Anda paham, untuk hotel bintang 3 saja harga rata-ratanya sekitar Rp 1,5 – Rp 1,7 juta. Untuk B’timers yang hobi backpacker mungkin perlu pikir panjang untuk harga sebesar itu. Tetapi ada beberapa hal yang bisa Anda manfaatkan saat traveling ke Jepang. Jika Anda punya saudara atau teman di Jepang akan merasa sangat dimudahkan, karena Anda bisa menginap sementara di tempat mereka.

Sebenarnya Anda tak perlu sungkan, karena hal tersebut bisa menghemat pengeluaran Anda selama beberapa hari. Lagipula teman dan saudara Anda pasti juga sangat senang dikunjungi oleh kerabatnya yang juga berasal dari Indonesia.

Solusi yang lainnya, Anda bisa menginap di warnet. Benarkah? Yap, fakta unik warnet yang ada di Jepang adalah Anda bisa berlama-lama di sana atau bahkan menginap. Hal ini mungkin jarang sekali diperbincangkan di Indonesia. Warnet di Jepang benar-benar dimanfaatkan oleh para pelancong untuk menghemat budget. Bayangkan saja, jika menginap di hostel, Anda akan dikenakan biaya sebesar 3000 Yen, sedangkan menginap di warnet, Anda dikenakan biaya sebesar 1.500 Yen. 

Ssstt.. Ini Rahasia Menginap Murah Di Jepang! | Breaktime
Bagaimana kalau menginap di warnet? (Google)

Baca juga : TIPS CERDAS DAPAT PENAWARAN LIBURAN SANGAT MURAH

Percayalah dengan tarif setengah dari harga hostel Anda sudah bisa mendapatkan fasilitas seperti minum gratis, membaca komik, tempat mandi, dan akses internet cepat. Ruangannya pun juga dibedakan, yaitu area merokok dan bebas rokok. Hanya saja, untuk menginap di warnet, Anda harus mencari informasi sedetail mungkin dan setidaknya memiliki sedikit kemampuan bahasa Jepang untuk ngobrol dengan staf warnet. Satu lagi, Anda juga harus siap uang koin untuk membeli makanan yang ada di vending machine.

Kalaupun tidak memiliki kerabat dan tidak tertarik untuk menginap di warnet, Anda masih bisa memanfaatkan situs couchsurfing. Situs ini memungkinkan Anda untuk bertemu dengan wisatawan lain. Fitur yang paling sering digunakan adalah surfing dan hosting.

Surfing adalah kegiatan yang dilakukan wisatawan yang sedang berkunjung ke suatu tempat dengan menumpang di salah satu pengguna couchsurfing yang ada di tempat yang ia kunjungi. Kalau hosting adalah kegiatan yang dilakukan warga lokal untuk menerima tamu couchsurfing dengan cuma-cuma.

Ssstt.. Ini Rahasia Menginap Murah Di Jepang! | Breaktime
Couchsurfing mungkin jadi solusi terbaik (Google)

Baca juga : TRIK TERBAIK MEMESAN LIBURAN ALL INCLUSIVE

Ini bisa banget dipakai untuk mendapatkan penginapan gratis di rumah warga lokal Jepang. Tetapi Anda juga tidak bisa sembarangan untuk surfing dan hosting. Kalau ingin yang lebih aman, pilih host yang memiliki gender sejenis dengan Anda,

Tiga tips dapatkan penginapan murah di Jepang dari Breaktime dijamin akan membuat pengalaman liburan Anda lebih menyenangkan, B’timers. Jadi, tunggu apalagi buat rincian perjalanan ke Jepang sekarang juga. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE