Solusi Traveling Berbulan-Bulan Anti Bokek | Breaktime
Solusi Traveling Berbulan-Bulan Anti Bokek
10.07.2017

Menjadi seorang traveler sejati memang harus siap dengan segala hal yang diperlukan saat liburan. Finansial jadi satu hal yang selalu dipikirkan. Jelas saja, karena sebagai seorang traveler B’timers harus pergi ke berbagai kota dan negara untuk mengeksplorasi apa yang unik dan menarik.

Namun, sebagai seorang traveler bukan hanya yang sekedar cuti beberapa hari kemudian kembali ke kampung halaman. Melainkan Anda akan melakukan kegiatan eksplor permanen atau dalam jangka waktu yang cukup lama. Nah, itulah yang membuat kendala, harus banyak biaya yang disediakan untuk mendanai liburan jangka panjang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Website Terbaik untuk Penawaran Liburan Seru

Tenang saja B’timers, berikut ini ada tips bagaimana mendanai traveling jangka panjang Anda, sehingga tidak akan kehabisan uang di tengah perjalanan.

Terapkan pelajaran saat Anda duduk di sekolah dasar

Pelajaran seperti apa? Yup, hidup hemat, giat bekerja, dan rajin menabung. Meski terdengar sepele, namun tiga hal tersebut memang benar. Anda bisa menyimpan uang lebih banyak untuk mimpi Anda pergi ke suatu tempat dalam waktu yang lama. Jadi jangan disepelekan, deh.

Memberhentikan sewa tempat tinggal

Jika sekarang Anda masih nge-kos atau sewa apartemen, lebih baik segera berhentikan saja. Jika Anda sudah berencana akan pergi kapan dan berapa lama akan meninggalkan kota tersebut, maka segera mengatur ulang jadwal sewa. Di masa sekarang ini menyewa tempat tinggal bukanlah biaya yang murah. Jadi bersiaplah jika Anda tidak akan punya alamat tetap.

Menjual barang-barang juga bisa dilakukan untuk tambahan biaya

Setelah memutuskan untuk memberhentikan sewa tempat tinggal, jelas Anda tidak akan membawa semua barang, kan? Anda hanya akan meninggalkannya. Nah, daripada tidak terpakai mending dipilih mana yang tidak terpakai dan masih bagus, kemudian dijual. Bisa buat tambahan biaya traveling juga, kan?

Solusi Traveling Berbulan-Bulan Anti Bokek | Breaktime
Berhemat dan menabung jadi solusi paling jitu
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Terbengkalai, Hotel Di Bali Ini Menyimpan Misteri

Terapkan sistem low budget traveling

Namanya juga traveling jangka panjang, Anda pasti mau tidak mau harus benar-benar berhemat selama perjalanan atau kata lainnya adalah seorang backpacker. Pertama, pilih akomodasi yang murah namun tetap nyaman, misalnya losmen atau hostel. Untuk makan, lebih baik beli di supermarket, street food, atau warung-warung kecil.

Pilihan transportasi juga harus dipikirkan, Anda bisa berjalan kaki, naik bus atau kereta. Anda juga harus bisa merancang rute perjalanan sendiri. Untuk mencuci baju, lebih baik cuci baju sendiri di wastafel atau kamar mandi.

Harus rajin-rajin juga cek harga promosi

Biasanya hal ini diberikan untuk harga penginapan dan transportasi. Misalnya harga tiket pesawat dan kapal pesiar. Anda bisa memanfaatkan harga promo yang diberikan dengan rajin-rajin membuka situs online. Anda bisa menikmati fasilitas mewah dengan harga yang jauh lebih murah. Asalkan tahu bagaimana mendapatkan harga promosi.

Anda juga harus belajar mencari rute termurah selama berkelana

Biasanya ketika Anda memutuskan untuk pergi ke sebuah negara, Anda bisa saja langsung sampai ke negara tujuan namun dengan biaya yang sangat mahal. Nah, Anda bisa melihat rute lainnya yang pasti menyediakan harga yang lebih murah. Mungkin terkadang memang lebih jauh jaraknya, namun bisa menambah tujuan dan pengalaman Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alami Sakit Saat Mendaki, Ini Cara Mengatasinya!

Kerja sambil traveling

Ini akan jadi solusi terbaik untuk Anda. Sekarang ini bisa dibilang mendapatkan uang lebih mudah. Anda bahkan bisa melakukannya dengan traveling. Misalnya saja Anda bisa bekerja paruh waktu di negara yang Anda singgahi. Tidak mungkin, kan hanya satu dua hari berada di sana. Atau mungkin Anda bisa menjadi seorang travel vlogger atau blogger. Semua bisa dilakukan.

B’timers bisa liburan dengan tenang ketika tahu bagaimana mendanai liburan jangka panjang Anda. Jika dilakukan dengan senang hati, semuanya pasti akan terasa lebih mudah. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE