Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang! | Breaktime
Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang!
29.04.2017

Menjadi seorang solo traveler sudah pasti memiliki sisi positif dan negatif. Berdasarkan banyak orang yang pernah melakukan perjalanan sendirian lebih banyak mendapatkan hal positif dari berbagai segi. Bepergian sendiri, entah ke luar negeri ataupun dalam negeri, mau tidak mau akan memaksa Anda untuk menjadi seseorang yang mampu melakukan segala hal. Pada umumnya, untuk seorang newbie, akan merasa cemas dan ragu-ragu.

Sebenarnya hal itu sangat wajar, tetapi Anda tak perlu terlalu khawatir, karena Breaktime merangkum beberapa trik untuk membuat Anda lebih siap dan percaya diri untuk memulai petualangan. 

Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang! | Breaktime
Waterproof boots jadi investasi terbaik

Baca juga : SALAH MEMILIH DESTINASI, INI CARA MENGATASINYA!

Dalam perdebatan besar antara koper dan ransel, solusi yang lebih tepat saat menjadi solo traveler adalah menggunakan ransel. Menggunakan ransel saat traveling akan membuat Anda lebih terlihat sebagai seorang turi. Lagipula dengan menggunakan ransel, Anda akan lebih simple. Ada berbagai jenis dan ukuran ransel yang dijual. Untuk wanita yang bertubuh pendek, sebaiknya memilih ransel dengan ukuran 40 liter.

Satu hal yang paling penting adalah membuat rencana perjalanan secara detail dan diketahui oleh kerabat Anda. Misalnya saja Anda bisa melakukan check-in hotel dengan menggunakan email teman atau saudara. Sehingga ketika Anda sampai, mereka tahu bahwa Anda tiba dengan selamat. Pada intinya, semua rencana Anda sebaiknya juga diketahui oleh kerabat terdekat.

Lalu bagaimana dengan perlengkapan lainnya yang harus dibawa? Pertama, Anda mungkin lebih perlu waterproof boots. Membawa sepatu tahan air akan membantu Anda untuk packing. Tak perlu membawa beberapa pasang sepatu, waterproof boots bisa jadi investasi yang tepat saat berpetualang sendirian.

Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang! | Breaktime
Tripod akan sangat berfungsi untuk mengabadikan momen

Baca juga : INI TIPS YANG BENAR KELILING DUNIA BERSAMA ANAK!

Senter juga sangat penting untuk Anda bawa. Jika Anda melakukan perjalanan hiking pada malam hari, ini akan sangat berguna. Saat ini sudah banyak dijual senter praktis yang tidak akan memakan ruang banyak saat Anda packing.

Sebagai seorang solo traveler yang baru pertama kali, Anda pasti akan mempertimbangkan kota atau negara dengan keamanan tingkat tinggi. Tetapi, jangan kaget jika tujuan Anda justru akan membuat Anda menghabiskan uang lebih banyak, karena kebutuhan hidup akan sangat mahal. Terlebih lagi jika traveling sendiri, Anda tidak bisa membagi budget. Solusinya adalah Anda bisa mengajukan kartu kredit ramah perjalanan jika memang Anda akan lebih sering bepergian. Poin yang Anda dapatkan bisa jadi investasi terbaik saat terus bepergian.

Saat traveling, hal yang paling banyak dilakukan tentu mengabadikan momen. Jelas hal ini tak akan pernah ketinggalan. Saat Anda memilih untuk melakukan solo traveling, siapa yang akan memotret Anda? Orang lain mungkin bisa, tetapi seringkali hasilnya tidak sesuai. Jadi, daripada menggantungkan orang lain, lebih baik siapkan sejak sebelum berangkat. Membawa tripod menjadi solusi cerdas untuk para solo traveler.

Solo Traveler Lakukan Ini Sebelum Berpetualang! | Breaktime
Sedia raincoat sebelum hujan

Baca juga : TAMPIL MENAKJUBKAN DALAM BALUTAN “UNICORN DRESS”

Kalau Anda memutuskan untuk bepergian di bulan-bulan seperti ini, lebih baik sedia payung sebelum hujan. Anda bisa juga membawa raincoat agar lebih simple. Iklim yang tidak jelas dan susah diprediksi bisa saja mengacaukan perjalanan Anda, kan?

Berdasarkan tips-tips di atas, perjalanan Anda sendirian akan benar-benar matang dan tidak mengecewakan. Jadi, tak perlu ragu dan cemas saat sepakat untuk melakukan solo traveling. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE