Simak Tips Pilih Penginapan Murah di Yogyakarta! | Breaktime
Simak Tips Pilih Penginapan Murah di Yogyakarta, yuk!
24.06.2016

Siapa yang tak kenal kota wisata populer di Jawa ini, B’timers? Sudah sejak lama Yogyakarta menjadi tujuan wisatawan lokal maupun asing. Itulah mengapa Anda bisa dengan mudah menemukan tempat akomodasi yang sesuai anggaran. Eits, tapi intip dulu tips pilih penginapan murah di Yogya seperti berikut, yuk, B’timers!

Simak Tips Pilih Penginapan Murah di Yogyakarta! | Breaktime
Jalan-jalan malam bersama pasangan makin seru dengan ini!

Gang Satu – Gang Dua

Sebenarnya namanya adalah Jalan Sosrowijayan. Tetapi wisatawan lebih mengenalnya dengan istilah Gang I dan Gang II. Persis di samping Stasiun Tugu, Anda bisa mudah mencapainya dengam berjalan kaki 5 menit saja, B’timers. Penginapan di sini menawarkan tarif yang cukup beragam, lho, mulai dari yang berharga homestay hingga hotel berbintang.

Prawirotaman

Nah, daerah ini dulunya dikenal sebagai sentra batik lama. Namun sekarang sudah berganti menjadi pusat hotel bertipe homestay, B’timers. Penginapan di sini sangatlah cocok untuk Anda yang ingin menikmati liburan jauh dari keramaian Malioboro dan pusat kota. Tak perlu khawatir dengan makanan atau tempat hiburan, karena di sini terdapat berbagai café dan toko cinderamata.

Simak Tips Pilih Penginapan Murah di Yogyakarta! | Breaktime
Ada banyak penginapan murah di sekitar Malioboro, lho

Jalan Kaliurang

Banyak wisatawan yang melewatkan daerah ini. Itu karena letaknya cukup jauh, B’timers. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata alam di Yogyakarta, seperti Gunung Merapi, ada banyak homestay yang dapat Anda sewa di sini. Sebagian besar penginapan di Jalan Kaliurang berbentuk rumah lengkap dengan semua fasilitas. Dan juga harganya jauh lebih murah, B’timers.

Salah satu trik yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih penginapan adalah, merancang rencana tentang tempat mana saja di Yogyakarta yang akan dikunjungi. Setelah itu, baru Anda putuskan untuk mencari tempat menginap yang cocok. Sesuaikan juga dengan anggaran yang telah disiapkan, B’timers. Ini untuk menghindarkan Anda dari jebolnya kantong ketika membayar penginapan. (NO)

Share This Article