Simak Tips Berikut Sebelum Ber-roller Coaster | Breaktime
Simak Tips Berikut Sebelum Ber-roller Coaster
18.01.2017

Taman ria, atau amusement park adalah salah satu obyek wisata yang kepopulerannya tidak pernah luntur dari masa ke masa. Nah, bagi Anda yang merencanakan untuk pergi berwisata ke taman ria bersama teman-teman atau keluarga, tentu Anda juga memasang target untuk menaiki seluruh wahana permainan yang ada di taman wisata tersebut, bukan? Dan tentunya tidak lengkap rasanya petualangan Anda jika belum menaiki roller coaster.

Kereta dengan jalur rel yang beraneka ragam ini sangat terkenal dengan kemampuannya dalam memicu adrenalin pengendaranya. Anda akan dibawa meliuk-liku di atas kereta, bahkan pada beberapa jenis roller coaster, Anda juga akan dibawa berjungkir balik dengan kecepatan tinggi. Nah, bagi Anda yang ingin sekali mencoba menaiki wahana mendebarkan ini, ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips ini sebelum Anda melompat masuk ke dalam kereta roller coaster.

 Pertama-tama Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak memiliki penyakit tertentu, seperti penyakit jantung atau Anda sedang dalam masa kehamilan. Penelitian yang diadakan oleh American Heart Association membuktikan bahwa saat Anda menaiki roller coaster, detak jantung hati Anda akan melonjak naik. Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah yang serius bagi Anda yang memiliki keadaan jantung yang normal. Namun bagi Anda yang memiliki keadaan jantung yang lemah lonjakan detak jantung yang terlalu drastis tersebut dapat berakibat fatal pada fungsi jantung Anda. Anda tentu tidak menginginkan roller coaster menjadi final destination Anda, bukan? Sedangkan bagi Anda yang sedang dalam masa kehamilan, perubahan daya gravitasi selama menaiki roller coaster juga dapat berpengaruh buruk pada kandungan Anda.

Hal kedua adalah, jangan menaiki roller coaster dalam keadaan perut penuh. Mungkin Anda tergoda untuk mengendarai kereta roller coaster sesaat setelah Anda dan teman-teman menyantap makan siang. Dua hal yang perlu Anda ingat: laju roller coaster yang kencang, dan jalur rel yang berliuk-liuk dan berputar-putar.  

Simak Tips Berikut Sebelum Ber-roller Coaster | Breaktime
Nikmati tiap detiknya ya, B’Timers!

Bagi sebagian orang, menaiki wahana roller coaster akan menimbulkan mual pada perut akibat sensasi hilangnya daya gravitasi bumi. Dan well, ketika Anda menaiki roller coaster dalam keadaan perut kenyang besar kemungkinan Anda akan muntah dan menyebabkan tragedi yang terlupakan pada orang-orang yang ada di belakang Anda. Selain itu, petugas juga akan mengalami kesulitan untuk membersihkan sisa muntahan Anda.

Selanjutnya, jika Anda memakai sandal, kacamata, sunglasses, topi, dan kalung, sebaiknya Anda menyimpan barang-barang tersebut ke dalam tas Anda sebelum Anda menaiki roller coaster. Pasalnya, barang-barang tersebut dapat dengan mudah lepas dari tubuh Anda saat Anda menikmati sensasi jungkir balik di roller coaster. Dan percayalah, Anda akan sangat kesulitan untuk menemukan kembali barang-barang yang telah hilang.

Setiap roller coaster memiliki sabuk pengaman yang perlu Anda kencangkan sebelum kereta roller coaster dijalankan. Apabila Anda telah mengetahui cara mengencangkan sabuk pengaman, pastikan bahwa sabuk pengaman tersebut telah mengikat badan Anda dengan erat. Dan jika Anda tidak mengerti bagaimana mengikatkan sabuk pengaman tersebut, tunggulah petugas tiba di tempat duduk Anda dan mintalah bantuan kepada mereka untuk mengikatkan sabuk pengaman tersebut.Dan juga, jangan ragu-ragu untuk memanggil petugas jika Anda merasa sabuk pengaman terasa longgar atau jika Anda menyadari bahwa ada hal yang salah dari sabuk tersebut.

Dan last but not least, have fun! Tetaplah tenang dan nikmati sensasi mendebarkan mengendarai roller coaster. Dan tenang saja, selama Anda patuh mengikuti aturan yang diberlakukan, Anda akan baik-baik saja! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE