Simak Cara Pilih Penginapan untuk Traveling yuk! | Breaktime
Simak Cara Pilih Penginapan untuk Traveling, yuk!
23.06.2016

Anda lebih suka menginap di mana jika pergi berlibur, B’timers? Ya, penginapan memang satu faktor penting yang harus Anda masukkan dalam daftar rencana liburan. Entah Anda lebih memilih hotel, vila, losmen atau hostel, semua pilihan tersebut tetap harus dipertimbangkan. Berikut cara pilih penginapan untuk Anda yang akan pergi berlibur, B’timers!

Tentukan sesuai yang dibutuhkan

Sebelum Anda menentukan ingin menginap di mana, yang paling penting adalah memperhatikan terlebih dahulu jenis traveling yang akan dilakukan, B’timers. Karena backpacking, berkemah, liburan keluarga atau berlibur sendirian bisa menentukan penginapan yang paling Anda butuhkan.

Pastikan anggaran untuk penginapan

Begitu Anda sudah mengetahui penginapan yang dibutuhkan, selanjutnya adalah menentukan anggaran Anda. Sebaiknya cari penginapan yang sesuai dengan budget Anda, B’timers. Ini penting karena harga penginapan akan sangat berpengaruh dengan pengeluaran selama liburan nanti.

Simak Cara Pilih Penginapan untuk Traveling yuk! | Breaktime
Menikmati fasilitas hotel di pinggir kolam renang

Ambil lokasi yang Anda inginkan

Pastikan juga Anda mendapatkan penginapan yang lokasinya sesuai. Sebagai contoh, Anda bisa memilih yang tidak terlalu jauh dari destinasi wisata pilihan, B’timers. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk biaya transportasi yang biasanya cukup mahal dan dapat membuat kantong bolong.

Lakukan booking hotel pilihan

Kemudahan yang Anda dapatkan dari melakukan booking hotel online adalah mendapatkan informasi yang dibutuhkan mengenai penginapan tersebut. Selain itu Anda juga bisa membaca komentar tamu sebelumnya mengenai hotel tersebut, B’timers.

Jangan abaikan fasilitas yang ditawarkan

Tak diragukan lagi, jika setiap hotel akan menawarkan beragam fasilitas yang berbeda demi kenyamanan para tamunya. Jangan sampai tambahan biaya fasilitas yang bahkan tidak Anda gunakan membuat biaya membengkak di akhir liburan. Karena itu sesuaikan fasilitas penginapan yang benar-benarn dibutuhkan.

Selain tips memilih penginapan untuk traveling di atas, yang tak kalah pentingnya adalah memperhatikan sisi keamanan dari penginapan tersebut, ya, B’timers? (NO)

Share This Article