Siapkan Hal-Hal Ini Sebelum Wisata Kuliner! | Breaktime
Siapkan Hal-Hal Ini Sebelum Wisata Kuliner!
17.10.2016

Berwisata tidak hanya pergi ke tempat-tempat hiburan atau ke alam. Anda juga bisa berwisata dengan menikmati makanan khas daerah yang Anda kunjungi yang biasa disebut dengan wisata kuliner. Melakukan wisata kuliner ada tantangan sendiri, salah satunya adalah Anda belum pernah merasakan makanan yang akan Anda makan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan kiat-kiat khusus untuk Anda sebelum melakukan wisata kuliner.

Cari informasi objek wisata makanan yang menarik

Sebelum melakukan wisata kuliner, tentunya Anda akan mencari tahu tempat-tempat menarik di daerah tersebut. Anda bisa mencarinya di Google, Twitter, atau Instagram. Mulai mencari dengan tujuan tempat, alamat, menu yang disajikan, konsep restoran, dan review dari orang-orang yang telah mengunjungi restoran tersebut.

Siapkan anggaran

Hal terpenting untuk melakukan wisata kuliner adalah dengan menyiapkan anggaran atau budget yang dibutuhkan. Saat Anda melakukan pencarian informasi tentang tempat kuliner, pasti akan diinfokan juga soal harga makanan yang dijual. Anda harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Jika Anda seorang backpacker atau seorang yang menyukai kuliner pinggir-pinggir jalan yang nikmat dan khas maka Anda harus membawa uang cash dan kartu kredit atau debit tidak akan berfungsi disini. Kecuali memang Anda ingin mencoba restoran kelas mengengah ke atas.

Siapkan Hal-Hal Ini Sebelum Wisata Kuliner! | Breaktime
Cari info tentang tempat wisata kuliner yang akan dikunjungi

Lihat kondisi tempat kuliner

Siapa yang tahu kualitas makanan yang di jual terjamin kebersihan dan kesehatannya. Oleh karena itu, saat Anda mencari tempat makan di internet, Anda bisa menilainya dari review pengunjung. Namun, jika Anda hanya akan asal memilih tempat, siapkan obat diare untuk berjaga-jaga saja.

Itulah beberapa kiat penting untuk B’timers sebelum melakukan wisata kuliner di sebuah daerah yang sedang Anda kunjungi. (vpd)

Share This Article