Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Wisata Ekstrem! | Breaktime
Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Wisata Ekstrem!
04.11.2016

Anda termasuk seorang yang suka berpetualang? Anda bisa memanfaatkan kesukaan Anda untuk melakukan traveling yang sedikit menantang. Namun, Anda tidak bisa sembarangan melakukan sebuah perjalanan ektrem. Beberapa hari atau bahkan beberapa minggu sebelumnya, Anda harus melakukan persiapan dan mengetahui hal-hal apa saja yang dibutuhkan. Untuk itu berikut ini adalah tips persiapan sebelum B’timers melakukan perjalanan ekstrem.

Lakukan penelitian sebelukm traveling

Persiapan pertama adalah dengan melakukan penelitian, B’timers. Anda harus mencari tahu tentang semua hal yang berkaitan dengan tempat yang akan Anda kunjungi. Mulai dari cuaca, tingkat kesulitan, medan, transportasi, warung makan, hingga mitos yang ada di tempat tersebut. Semua itu sangat penting!

Pelajari alat-alat yang akan Anda bawa

Jika Anda membeli peralatan baru untuk melakukan traveling ekstrem, maka pelajari alat tersebut. Anda harus benar-benar memahami dan mengetahui alternatif lain jika bagian dari alat tersebut tidak berfungsi.

Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Wisata Ekstrem! | Breaktime
Pertimbangkan untuk membawa orang-orang yang telah berpengalaman

Tubuh yang fit akan sangat berpengaruh, lho!

Selanjutnya jika Anda akan melakukan perjalanan ekstrem, siapkan tubuh Anda dalam kondisi yang fit. Hal ini juga menjadi seuatu yang paling penting, jika Anda sakit maka Anda tidak bisa melakukan perjalanan dengan nyaman, kan?

Pertimbangkan tour guide dalam perjalanan Anda

Tidak semua tempat bisa Anda jelajahi sendiri. Beberapa tempat terpencil yang memang memiliki keindahan juga masih membutuhkan seseorang yang berpengalaman untuk membawa Anda ke sana. Oleh karena itu, pertimbangkan hal ini B’timers!

Alokasikan waktu yang cukup

Keluar dari zona nyaman Anda dengan melakukan perjalanan ekstrem akan menjadi pengalaman yang fantastis! Namun, Anda juga harus ingat bahwa masih memiliki kegiatan lain setelah itu. Atur waktu Anda dengan baik agar Anda punya waktu beristirahat setelah traveling.

Jadi, itulah 5 tips sebelum Anda melakukan traveling ektrem. Anda bisa berlibur dengan tenang, nyaman, dan mendapat pengalaman luar biasa jika tidak melewatkan tips tersebut, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE