Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Liburan Akhir Pekan | Breaktime
Siapkan 5 Hal Ini Sebelum Liburan Akhir Pekan
23.04.2015

Akhir pekan adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Menghabiskan weekend dengan traveling bersama sahabat, keluarga, atau orang tercinta ibarat obat paling mujarab untuk menghilangkan kepenatan setelah sepekan beraktivitas.

Packing adalah hal penting yang harus diperhatikan agar liburan akhir pekan tak berubah menjadi bencana. Tidak ada aturan pasti berapa baju yang harus dibawa, karena semua tergantung dengan kebutuhan dan destinasi yang Anda pilih.

Bawa barang-barang penting

Uang tunai, pakaian secukupnya, obat-obatan pribadi, dan paspor atau kartu kredit (bila berlibur ke luar negeri) adalah hal-hal yang pasti kita perlukan sebelum berangkat. Selama barang-barang ini sudah masuk tas, Anda tak perlu khawatir lagi karena barang lainnya bisa dibeli di perjalanan.

Kantung plastik

Benda yang satu ini banyak terdapat di rumah dan kadang sering dianggap sepele. Namun Anda akan membutuhkannya saat akan traveling karena kantung plastik bisa berguna untuk menyimpan berbagai benda, mulai dari aksesori, alat mandi, sampai baju kotor.

Hindari membawa barang berlebihan saat liburan
Hindari membawa barang berlebihan saat liburan

Memakai pakaian yang sama saat pergi dan pulang

Salah satu trik untuk meringankan bawaan adalah dengan memakai pakaian yang sama ketika perjalanan pergi dan pulang. Selain menghemat pakaian, Anda tak perlu pakaian khusus seperti jaket atau sweater yang bisa menambah beban bawaan.

Simpan informasi penting

Simpan dokumen penting seperti itinerary tiket pesawat di inbox. Simpan pula screenshot paspor di smartphone sehingga mudah diakses secara offline. Anda akan membutuhkan dokumen-dokumen penting tersebut saat pergi ke luar negeri. Jangan pula juga untuk mengambil dan menyimpan beberapa brosur perjalanan atau peta wisata saat tiba di destinasi.

Bawa ransel atau koper ukuran sedang

Tak perlu membawa ransel ukuran 75 liter untuk berlibur akhir pekan. Pilih ransel atau koper berukuran sedang. Semakin besar ukuran yang dibawa, semakin besar pula sugesti Anda untuk memenuhi isi ransel atau koper tersebut dengan pakaian atau oleh-oleh yang kadang tak terlalu diperlukan.

Share This Article