Sering Terbang? Ini Tips Sehat untuk Anda | Breaktime
Sering Terbang? Ini Tips Sehat untuk Anda
15.03.2016

Sebagai seseorang yang diwajibkan untuk sering bepergian, Anda mungkin kerap mengabaikan pentingnya gaya hidup sehat, B’timers. Tak terkecuali para wisatawan yang sering traveling menggunakan pesawat. Ya, penerbangan, makanan lezat dari seluruh dunia yang kebanyakan tidak menyehatkan, serta waktu tidur yang kurang, akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Namun, jangan khawatir, B’timers. ada beberapa cara yang dapat meningkatkan kesehatan, sekalipun Anda sedang dalam perjalanan di pesawat, lho. Simak sederet tips sehat untuk traveler yang sering terbang berikut ini:

Mulai dengan yoga

Anda tidak hanya menguatkan jaringan otot seluruh tubuh dengan latihan yoga, B’timers. Dengan yoga, pikiran akan lebih tenang, sehingga mengurangi stres akibat perjalanan yang lama. Selain itu, daya tahan tubuh Anda juga akan meningkat, dan mengurangi resiko terserang penyakit musiman.

Sering Terbang? Ini Tips Sehat untuk Anda | Breaktime
Latihan yoga dapat menguatkan jaringan otot

Makan makanan organik

Buah-buahan dan sayuran organik membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Sebaiknya kurangi mengonsumsi daging, dan perbanyak makan ikan. Dengan mengonsumsi sayuran berdaun hijau dan buah berwarna merah, Anda tidak akan mudah merasa lelah, B’timers.

Minum lebih banyak air mineral

Air mineral dapat menurunkan viskositas darah. Hal itu dapat membantu tubuh mengeluarkan racun yang ada. Coba perhatikan jika Anda memenuhi kebutuhan tubuh akan cairan, lingkaran hitam di bawah mata akan berkurang, B’timers. Dan Anda akan merasa lebih baik secara fisik dan mental.

Sering Terbang? Ini Tips Sehat untuk Anda | Breaktime
Penuhi asupan cairan tubuh

Jalani kehidupan yang positif

Gunakan semua panca indera untuk menikmati hari-hari yang Anda jalani, B’timers. Dalam setiap makanan, tarikan napas, dan keindahan pemandangan yang terhampar di hadapan. Ada banyak hal di dunia ini yang dapat Anda ambil hikmahnya, daripada hanya mengeluh saja.

Ambil vitamin Anda

Jika Anda tidak cukup mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C, sediakan suplemen vitamin C, B’timers. Ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, apalagi jika Anda sering bepergian menggunakan pesawat, kereta api atau bus.

Pilih minuman dan makanan dengan pobiotik

Benar, probiotik adalah bakteri sehat yang dibutuhkan semua orang. Bagi Anda yang sering bepergian, sebaiknya konsumsi suplemen probiotik, untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, B’timers. Anda bisa memilih berry merah, apel, teh, dan anggur merah yang kaya akan kandungan probiotiknya.

Dengan tips sehat tadi, kini Anda tidak memiliki alasan untuk mengeluh tidak enak badan ketika bepergian, kan, B’timers? Namun saat memiliki waktu luang, jangan lupa untuk tetap melakukan latihan fisik juga. Bahkan saat di pesawat, Anda bisa melakukan sedikit peregangan untuk menghilangkan pegal, kok, B’timers. (NO)

Share This Article