Sering Mabuk di Perjalanan? Atasi dengan ini! | Breaktime
Sering Mabuk di Perjalanan? Atasi dengan Cara ini Saja!
26.06.2016

Wah, Lebaran sudah tinggal menunggu waktu, nih, B’timers. Banyak orang yang tidak sabar menantikan momen mudik dan bertemu sanak saudara. Perjalanan jauh pun rela dilakukan. Eits, tidak semua suka perjalanan jauh, lho. Penyebabnya karena mereka merasa akan muntah atau pusing jika terlalu lama di dalam kendaraan. Hmm, mabuk perjalanann itu. Tapi tenang, atasi saja dengan trik ini, B’timers!

Alasan kita mengalami mabuk perjalanan

Mabuk perjalanan ternyata diklasifikasikan sebagai penyakit vertigo dalam dunia medis, lho. Tanda yang datang biasanya pusing, mual, muntah, keringat dingin dan lemas. Ini terjadi karena ketidaksinkronan antara sistem saraf otak, bagian dalam telinga, mata dan jaringan terdalam permukaan tubuh, B’timers. Ketidakseimbangan informasi yang diterima otak yang akhirnya menyebabkan Anda mabuk perjalanan.

Sering Mabuk di Perjalanan? Atasi dengan ini! | Breaktime
Berhenti atau buka jendela agar ada udara segar masuk

Tips cegah mabuk saat melakukan perjalanan

Dan ternyata ada tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk menghindari mabuk ketika di perjalanan, lho, B’timers. Anda harus memastikan terlebih dahulu kondisi tubuh sedang prima, namun sebaiknya jangan lupa untuk mengisi perut dengan makanan ringan sebelum berangkat. Hindari terlalu lama menatap tulisan di buku atau gandet. Dan dengarkan musik untuk mengalihkan perhatian Anda.

Cara untuk mengatasi mabuk di perjalanan

Jangan terlanjur sedih dulu jika Anda tetap mengalami mabuk di perjalanan, B’timers. Anda bisa sedikit mengatasinya dengan keluar dari kendaraan dan menghirup udara segar sambil meregangkan badan. Redakan pusing dan mual dengan minyak yang menghangatkan. Nah, jika sudah muntah, segeralah berkumur dengan air putih, lalu minum minuman yang menyegarkan seperti ramuan herbal dari jahe.

So, dengan mengetahui alasan mabuk perjalanan, tips mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan, tak perlu ada rasa cemas lagi saat akan melakukan perjalanan jauh ketika mudik nanti, kan, B’timers? (NO)

Share This Article