Seperti Ini Guide Paralayang dan Trik Selfie-nya | Breaktime
Seperti Ini Guide Paralayang dan Trik Selfie-nya
20.08.2017

Meskipun tergolong olahraga ekstrim, pralayang masih terbilang aman, selama Anda tahu bagaiamana menaklukkannya. Kegagalan dalam paralayang pada umumnya disebabkan oleh human error, bukan karena peralatannya. Jadi, ini pentingnya Anda terbang bersama orang yang berpengalaman dan jangan pernah mencobanya sendiri sampai Anda benar-benar mahir.

Terbang bersama pilot bersetifikasi. Langkah pertama yang harus B’Timers lakukan untuk menguasai olahraga paralayang adalah didampingi oleh pilot yang diverifikasi. Sama halnya dengan diving, penerbangan yang sukses juga akan berpengarhu pada peringkat Anda lho, B’Timers. Apalagi jika Anda sedang mencari lisensinya. P-0 adalah peringkat paralayang yang paling mudah dan P-4 adalah level paralayang yang sudah berpengalaman dan tidak perlu pilot.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cosmetic Shopping ke Korea? Ini Tipsnya

Paham pengetahuan dasar paralayang. Meskipun Anda baru pertama kali mencoba paralayang, Anda tetap harus tahu pengetahuan dasar paralayang seperti peralatan paragliding yang digunakan, resiko melakukan paralayang, mengetahui aba-aba meluncur, pada saat terbang, dan mendarat. Ini sangat penting karena faktor keselamatan tetap yang paling utama. Jangan sampai Anda dan pilot miskomunikasi karena salah satu dari kalian belum siap. Bisa fatal!

Seperti Ini Guide Paralayang dan Trik Selfie-nya | Breaktime
Terbang bersama pilot

Patuhi perintah pilot. Biar bagaimana pun, instrutur Anda lah yang paling tahu tentang medan dan cuaca di paralayang. Jadi, dengarkan setiap perkataannya dan patuhi aba-abanya. Jangan sungkan untuk bertanya apabila Anda masih belum paham.

Kontak pengurus paralayang. Paralayang bukan olahraga yang bisa langsung Anda nikmati ketika berkunjung melainkan Anda harus mengontak pengurus atau penanggung jawab paralayang. Setelah memastikan hari dan booking Anda diterima, baru lah Anda bisa melakukan paralayang.

Paralayang adalah olahraga yang bisa mewujudkan mimpi manusia dari dulu yaitu terbang seperti burung. Anda akan tahu rasanya melihat pemandangan dari atas, merasakan angin, dan tentu saja terbang di udara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Travelling with Kids ke Tempat Wisata Keluarga

Yang sering terjadi adalah orang takut untuk melakukannya karena sudah takut duluan atau memang ada penyakit yang akan kumat ketika berada di tempat yang tinggi seperti penyakit vertigo. Kalau Anda tidak punya penyakit ketinggian, Anda seharusnya tidak perlu khawatir dengan kesalamatan Anda. Toh, Anda terbang bersama orang yang sudah jauh berpengalaman dari Anda dan tahu seluk beluk medan. Para pilot biasanya akan memotivasi Anda untuk memantapkan niat terbang dan menenangkan kekhawatiran Anda, apalagi dalam penerbangan perdana.

Anda sudah bisa menikmati dan ingin mengabadikan momen Anda dengan ber-selfie ria? Boleh kok, B’Timers. buktinya Ada banyak foto selfie yang beredar di media sosial dan pihak pengawas olahraga paralayang pun tidak mempermasalahkannya. Malahan, foto-foto cantik tersebut datang dari pilot atau orang yang sudah pro.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sebelum Paralayang, Perhatikan Tips Ini Dulu, ya?

Tapi ada syaratnya untuk bisa mendapatkan foto-foto yang oke. Pertama, turbulensi udara atau bumpy istilahnya dalam paralayang. Ini bisa terjadi kapan saja. Keuntungan dari terbang bersama pilot adalah Anda bisa fokus selfie tanpa perlu khawatir soal bumpy dan serahkan semua kendali ke pilotnya.

Seperti Ini Guide Paralayang dan Trik Selfie-nya | Breaktime
Selfie di atas paralayang (cr. Shropshire Star)

Kedua, pakai tongsis dan tali pengaman. Anda berada di ketinggian dan tidak bisa memegang ponsel dengan leluasa. Disinilah fungsinya tongsis. Pilihlah tongsis yang berkualitas baik dan tidak akan membuat ponsel Anda jatuh ke daratan. Supaya lebih aman, Anda bisa mengikatnya dengan tali pengaman. Ada juga tongsis yang bisa dipasang di paralayang jadi Anda bisa fokus menikmati pemandangan sekaligus mengambil foto.

Mencoba olahraga ekstrim tidak ada salahnya, B’Timers. Siapa tahu, dari Anda berparalayang, Anda menjadi ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi. Nah, sudah siap melakukan paralayang?



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE