Sebelum Paralayang, Perhatikan Tips Ini Dulu, ya | Breaktime
Sebelum Paralayang, Perhatikan Tips Ini Dulu, ya?
15.09.2016

Jika Anda suka liburan yang bikin jantung berdetak lebih kencang, kali ini cobalah untuk naik paralayang, B’timers! Selain bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian, meningkatnya adrenalin akan membuat Anda merasakan pengalaman yang menyenangkan, lho. Namun sebelum mencoba paralayang untuk kali pertama, ada baiknya Anda menyimak beberapa tips berikut ini, B’timers!

Sebelum Paralayang, Perhatikan Tips Ini Dulu, ya | Breaktime
Untuk pemula, pilih pilot yang berlisensi, ya?

Pilih instruktur paralayang yang tepat

Sebelum Anda memutuskan naik paralayang pertama kalinya, pilihlah instruktur yang tepat. Tak penting orang yang bisa membuat Anda tertawa atau seseorang yang dekat dengan Anda, lho, B’timers. Mereka harus punya sertifikat dan mengetahui setiap detail mengenai paralayang.

Tunggu hingga angin benar-benar stabil

Untuk naik paralayang, sangat penting Anda tak memulai penerbangan dengan kecepatan angin di atas atau dibawah 12 mil per jam, B’timers. Ketika Anda terbang dengan kecepatan yang tidak sesuai, justru akan membahayakan penerbangan. Hal ini bisa memutar kabel dan arah penerbangan berubah.

Usahakan untuk mempelajari lereng

Jika Anda baru pertama kalinya naik paralayang, yang terbaik adalah dengan pacuan kaki, B’timers. Nah, ini dilakukan dengan setengah berlari menuruni lereng dan membiarkan angin mengangkat paralayang Anda. Yang perlu diingat selain itu adalah angin harus lurus ke atas lereng.

Sebelum Paralayang, Perhatikan Tips Ini Dulu, ya | Breaktime
Ini pengalaman seru, menikmati pemandangan dari atas

Hindari halangan sebelum penerbangan

Dengan pacuan kaki, sangat penting Anda memperhatikan sepanjang jalur tidak ada halangan yang bisa menyebabkan Anda tersandung atau tersangkut, B’timers. Setelah angin mulai mengangkat Anda, akan sulit  untuk menghentikan luncuran. So, pastikan Anda memilih tempat yang bebas rintangan.

Tips terbaik yang bisa Anda gunakan jika ingin terbang dengan paralayang untuk pertama kalinya adalah kumpulkan keberanian. Karena biasanya sebelum mulai terbang, ketakutan karena melihat dari puncak bukit akan membuat seseorang urung untuk terbang, lho. Nah, selamat mencoba dan menikmati indah pemandangan dari atas ketinggian, B’timers! (NO)

Share This Article