Sebelum Backpacker ke Bali, Intip Tips Berikut! | Breaktime
Sebelum Backpacker ke Bali, Intip Tips Berikut!
20.07.2016

Meskipun telah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan dari manapun, namun tetap saja untuk pergi berlibur ke Bali butuh persiapan matang. Anda pecinta petualangan, B’timers? Mungkin liburan ke Bali a la backpacker bisa menjadi pilihan. Namun masih ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan, lho, sebelum menginjakkan kaki di Pulau Seribu Pura ini. Simak, yuk!

Anggarkan dana untuk berlibur

Ini adalah aturan utama sebelum Anda pergi berlibur. Kemanapun tujuannya, dana adalah urusan paling penting yang harus dipersiapkan jauh hari sebelum keberangkatan. Selain dana untuk akomodasi serta transportasi, persiapkan juga dana untuk makan, tiket masuk destinasi wisata atau membeli oleh-oleh.

Sebelum Backpacker ke Bali, Intip Tips Berikut! | Breaktime
Destinasi populer yang ditawarkan Bali

Hindari pergi di musim liburan

Bepergian saat musim liburan, tidak nyaman karena tempat wisata terlalu penuh oleh pengunjung. Anda juga akan mendapati bahwa biaya untuk segalanya akan menjadi lebih mahal, B’timers. Apa lagi yang lebih seru dengan berlibur di musim ramai seperti itu. Cari hari biasa untuk Anda pergi traveling ke Bali.

Cari penginapan berharga murah

Ada beberapa kawasan yang bisa Anda tuju untuk mendapatkan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, B’timers. Misalnya kawasan sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian, terdapat penginapan yang menawarkan harga miring per malamnya. Bahkan akan lebih murah jika Anda menginap 3 malam.

Sebelum Backpacker ke Bali, Intip Tips Berikut! | Breaktime
Cari tempat makan dengan harga terjangkau

Makan di kedai untuk backpacker

Selain masalah penginapan, Anda juga perlu memperhatikan urusan makan, lho, B’timers. Jangan terlalu gegabah masuk warung makan tanpa tahu kisaran harga setiap porsinya. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa pergi ke kedai khusus untuk backpacker saja. Di sini harga makanannya jauh lebih murah, B’timers.

Sewalah motor untuk berkeliling

Ketika sudah sampai di destinasi wisata, yang paling ingin kita lakukan tentu adalah segera menjelajah semua sudut Pulau Bali, bukan? Untuk menghemat, Anda disarankan menyewa sepeda motor. Jadi bisa membawa Anda berkeliling tanpa perlu mengeluarkan ongkos untuk transportasi.

Nah, siap untuk menjelajah Bali dengan gaya backpacker, B’timers? (NO)

Share This Article