Salah Memilih Destinasi, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Salah Memilih Destinasi, Ini Cara Mengatasinya!
26.04.2017

Di tahun ini pasti sudah banyak rencana liburan yang sudah terdaftar dengan baik. Tetapi, semua itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pastinya B’timers melakukan observasi terhadap destinasi tujuan yang akan dinikmati saat liburan. Tak jarang apa yang Anda lihat di internet atau sosial media tidak sama dengan situasi aslinya. Beberapa di antara B’timers pasti banyak yang mengalami hal seperti ini.

Bukan tanpa sebab, ketidaksesuaian kondisi asli dengan fotonya seringkali dikarenakan proses editing yang sekarang sudah semakin canggih. Tak heran jika banyak wisatawan yang kecewa dengan beberapa tempat wisata. Nah, jika Anda termasuk dalam turis yang pernah kecewa, Anda bisa menghindari hal tersebut. Kalau pun sudah terlanjur, Anda juga tetap masih bisa mengatasinya dengan cara-cara yang akan Breaktime berikan.

Salah Memilih Destinasi, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Tak suka dengan tujuan wisatanya? Ini solusi yang tepat!

Baca juga : TIPS MENDAPATKAN PAKET WISATA MURAH NAIK CRUISE!

Seperti misalnya ketika liburan ke Kuala Lumpur. Kartu ATM Anda akan dibekukan setiap kali akan melakukan transaksi, ini ternyata memang banyak yang curang di sana. Meskipun Anda telah melapor pada bank bahwa Anda akan melakukan perjalanan setiap minggunya, tetap saja akan menghentikan semua transaksi penarikan. Tetapi tidak semua bank di Malaysia seperti itu.

Mungkin Anda juga memutuskan untuk pergi ke beberapa kota di India dan China yang terkenal dengan kepadatan penduduknya. Seringkali Anda akan menemui tempat-tempat kumuh berbau tak sedap. Hal ini tentu akan sangat mengganggu liburan, kan?

Di negara-negara lain juga tentu memiliki masalah lain yang mungkin sangat Anda benci, tetapi Anda tetap harus melakukan perjalanan ke sana apapun alasannya. Don’t worry be happy! Breaktime selalu menjawab dan menjadi solusi segala permasalahan Anda.

Salah Memilih Destinasi, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Suasana kota juga bisa jadi masalahnya

Baca juga : 3 HOTEL DI BALI INI PUNYA KONSEP NYELENEH

Apa yang harus dilakukan ketika terpaksa pergi ke sebuah destinasi wisata yang tidak terlalu Anda sukai? Setidaknya mood liburan Anda tidak akan rusak selama traveling.

Cara pertama adalah pikirkan apa yang membuat Anda tidak menyukai tujuan wisata yang Anda datangi. Semampunya Anda harus memiliki ide lain untuk memutar balik segala keadaan yang tidak mengenakkan.

Anda bisa mencari akomodasi lain di tempat yang tidak jauh dari tempat Anda menginap sebelumnya. Biasanya yang akan terjadi adalah Anda akan menemukan hotel dengan atmosfer yang lebih baik dari sebelumnya. Hal ini memang berbanding terbalik tetapi memang benar seperti itu adanya. 

Salah Memilih Destinasi, Ini Cara Mengatasinya! | Breaktime
Pergi ke tempat-tempat yang Anda tolerir

Baca juga : CAFÉ DI SURABAYA, ANEKA WISATA KULINER NAN MURAH

Tetapi, jika Anda tidak menemukan penginapan yang lebih baik dari sebelumnya, berarti Anda bermasalah dengan kota yang Anda kunjungi. The key? Anda bisa pindah ke kota lain yang jaraknya dekat dengan kota dimana Anda sekarang. Misalnya ke bagian utara atau selatan. Cari tahu lokasi yang paling menyenangkan untuk berlibur.

Solusi selanjutnya, Anda bisa mencari tempat-tempat yang mungkin bisa Anda tolerir. Seperti menyaksikan atraksi khas di negara tersebut, pergi ke taman, atau bersantai di perpustakaan umum. Dengan begitu, biasanya perasaan tidak suka akan terlupakan dan berganti menjadi rasa penasaran.

Kalaupun masih tidak bisa menyelesaikan masalah Anda, cara yang paling tepat adalah mengunjungi negara lain dengan peringkat kebersihan dan keindahan yang memang sudah terpercaya. So, pikirkan ulang mulai sekarang kemana Anda akan traveling di tahun ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE