Rentetan Tips dalam Memesan Paket Liburan Online | Breaktime
Rentetan Tips dalam Memesan Paket Liburan Online
10.06.2017

Liburan panjang sejatinya sudah berada tepat di hadapan Anda, B’timers. Akan sangat rugi apabila waktu liburan seperti ini tidak dihabiskan untuk bepergian bersama keluarga dan yang tercinta. Oleh karena itu, apakah Anda sudah siapkan rencana berlibur ke sebuah tempat selepas hari raya lebaran? Kalau belum, ayo segera tentukan tujuan liburan Anda dan jangan pikir dua kali untuk booking paket liburan seru yang dimau.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ada Yang Menarik, Penawaran Paket Liburan Tokyo!

Sekalipun harus dilakukan dari waktu sedini mungkin, memesan paket liburan tidak boleh dilakukan secara gegabah lho. Pasalnya, banyak kasus penipuan pemesanan paket liburan di luar sana yang melibatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab. Anda sebagai calon pembeli tentu mutlak hukumnya untuk senantiasa berhati-hati. Terutama apabila Anda memesan paket liburan tadi secara online. Walau istilahnya Anda tak mau kehabisan kursi, tapi jangan sampai Anda melewatkan tips-tips dalam memesan paket liburan yang berguna ini.

Rentetan Tips dalam Memesan Paket Liburan Online | Breaktime
sudah siap sambut liburan panjang di momen Ramadhan ini?

First thing first, selalu cek apakah situs paket wisata tersebut benar-benar valid dan tidak abal-abal. Pastikan Anda menemukan informasi penting seperti nama, alamat hingga kontak yang bisa dihubungi pada travel agent. Jangan sampai Anda hanya mengandalkan percakapan via e-mail atau media sosial lainnya. Bila perlu, telepon atau datangi langsung kantor travel agent agar Anda semakin mantap dalam membeli paket liburan tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Liburan Murah Bertemu Oppa Di Korea Selatan

Selain itu, hal ini juga berguna untuk dijadikan bukti apabila pihak travel agent melakukan penipuan. Sebagai tambahannya, cari pula testimoni atau rekomendasi dari traveller lain mengenai kepuasannya kala memesan paket liburan yang bersangkutan.

Tak ketinggalan, Anda pun harus jeli dalam memilih jenis paket liburan yang ditawarkan. Anda boleh-boleh saja membeli paket liburan yang dibanderol dengan murah meriah, B’timers. Akan tetapi, pertimbangkan pula bobot paket liburan tersebut. Percuma saja kan bila Anda membayar murah tapi juga mendapatkan fasilitas kelas rendah yang membuat liburan jadi menjengkelkan. Alangkah lebih baik kalau Anda bijak dalam mengalokasikan budget paket wisata sesuai dengan tingkat kenyamanan liburan yang diinginkan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Liburan Murah All Inclusive ke Banyuwangi!

Paket wisata murah toh memang tak selamanya membawa keuntungan, lho. Sebab ada beberapa orang yang mengaku kena tipu dengan embel-embel paket liburan murah ini. Pertamanya memang mereka memesan paket liburan dalam harga yang super miring sehingga mereka instan mentransfer uang mereka pada pihak travel agent tersebut. Namun apa yang terjadi setelahnya? Mereka justru disuruh untuk kembali mentransfer sejumlah uang dalam jumlah yang bisa dibilang tak sedikit. Waduh, bukannya untung malah jadi buntung, kan?

Rentetan Tips dalam Memesan Paket Liburan Online | Breaktime
jangan sampai kantong jadi jebol akibat ditipu!

Tips selanjutnya, Anda juga jangan lalai dalam membaca syarat dan ketentuan yang disediakan oleh pihak travel agent. Ini nih yang biasanya sering dilupakan dan ditinggalkan oleh para calon pembeli paket liburan. Mayoritas calon pembeli langsung memberikan centang pada kolom yang satu ini dengan alasan kepraktisan atau malas membaca.

Padahal umumnya, di dalam kolom tersebut terdapat beberapa potong informasi yang krusial untuk diketahui oleh calon pembeli paket. Siapa tahu di dalam sana tertulis bahwa harga paket menjadi naik bila dipesan di waktu high season alias di waktu liburan panjang? Wah, bisa puyeng kalau ternyata Anda memesan paket liburan pada waktu tersebut dan budget Anda mendadak jadi tak mencukupi.

Dan ini nih yang terpenting, selalu mintalah kejelasan sistem beserta bukti pembayaran. Bila pihak travel agent terkesan berbelit-belit ketika ditanya akan permasalahan ini, maka jangan ragu untuk membatalkan niat Anda memesan paket liburan di tempat tersebut. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE