Rencana Rental Mobil? Catat 5 Tips Ini Dulu! | Breaktime
Rencana Rental Mobil? Catat 5 Tips Ini Dulu!
02.08.2016

Saat berlibur ke luar kota dan ingin menikmati perjalanan dengan santai dan leluasa, menyewa mobil dari jasa rental memang menjadi pilihan terbaik. Namun kendati demikian, Anda tak bisa asal sewa saja ya, B’timers. Ada 5 hal yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk melakukan rental mobil. Simak baik-baik ya, B’timers!

Pilih dan periksa armada

Periksalah mobil mana yang akan Anda pilih. Dengan melakukan pemeriksaan di awal sebelum Anda memilih mobil yang dipakai akan memberikan informasi mendetail baik itu dari segi fisik maupun surat-surat legal untuk mobil tersebut.

Rencana Rental Mobil? Catat 5 Tips Ini Dulu! | Breaktime
Pastikan Anda sesuai dan cocok dengan fasilitas dan harga sewa

Lakukan survey harga sewa dengan agen rental lainnya

B’timers perlu untuk melakukan survey harga mobil yang akan Anda sewa di setiap rental mobil. Pilihlah mobil dengan harga sewa yang sesuai budget dan juga kebutuhan Anda agar Anda tidak mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk menyewa mobil.

Dapatkan referensi terpercaya

Carilah referensi jasa rental mobil terlebih dahulu. Jika Anda sudah memiliki referensi untuk tempat sewa mobil akan memudahkan Anda memilih tempat sewa mobil yang lebih terpercaya dan direkomendasikan aman bagi anda.

Antisipasi risiko buruk

Perhatikanlah kemungkinan terburuk yang akan muncul. Anda bisa menghitung perkiraan pengeluaran yang akan keluar jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kemudian cari tau juga syarat-syarat apa saja yang diberikan rental pada saat menyewa mobil agar Anda sama-sama mengetahui hak dan kewajiban pada saat melakukan sewa mobil.

Rencana Rental Mobil? Catat 5 Tips Ini Dulu! | Breaktime
Hati-hati terhadap kemungkinan kecelakaan

Jaga mobil sewaan Anda baik-baik

Jika mobil rental sudah di tangan, bijaklah dalam menggunakan jasa rental mobil tersebut. Dengan cara ini Anda diharapkan dapat memilih jasa rental mobil yang tepat untuk kebutuhan Anda dan memberikan kemudahan dalam perjalanan Anda.

That’s all, semoga tips dan informasi ini membantu Anda ya, B’timers! (nap)

Share This Article