Rekomendasi 7 Kota Wisata untuk Si Kutubuku | Breaktime
Rekomendasi 7 Kota Wisata untuk Si Kutubuku
03.11.2016

Siapa bilang seorang yang hobi membaca tidak bisa melakukan traveling? Anda salah, B’timers. Justru si kutubuku akan merasa penasaran dengan apa yang ada di dalam buku dan tentang imajinasi-imajinasi mereka selama ini.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tempat yang cocok untuk dikunjungi si kutubuku, lho. Jika Anda termasuk seseorang yang gemar membaca, berikut ini ada tips beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

1. Dublin, Irlandia

Dublin disebut juga sebagai kota Sastra karena menjadi tempat tinggal para sastrawan ternama dunia, antara lain James Joyce, Oscar Wilde, Bram Stoker, dan George Bernard Shaw. Anda juga bisa mengunjungi museum-museum para sastrawan dan Pub Crawl yang sastra banget, deh!

2. Paris, Perancis

Kota lain yang fantastis untuk si kutubuku adalah Paris. Selain menjadi kota mode dunia, Paris juga salah satu kota di Eropa yang melahirkan banyak sekali sastrawan besar dan legendaris. Tentunya di sana banyak sekali museum dan bangunan-bangunan bersejarah serta perpustakaan nasional yang terkenal itu.

Rekomendasi 7 Kota Wisata untuk Si Kutubuku | Breaktime
Ini, nih surganya kutubuku di Perancis!

3. New Orleans, Louisiana

New Orleans mungkin dikenal sebagai tempat lahirnya musik jazz, tetapi di sana juga menjadi tempat kelahiran para penulis sejak dulu. Si kutubuku bisa mengunjungi rumah para penulis bersejarah.

4. Key West, Florida

Ernest Hemingway sempat tinggal di Key West selama tahun 1930an. Kemudian Tennessee Williams juga pernah mengunjungi tempat ini, lho. Bahkan penyair Robert Frost menghabiskan waktu selama 15 tahun di kota ini, yaitu pada tahun 1945 – 1960. Anda bisa mengunjungi museum tentang mereka di kota ini.

5. Venice, Italia

Arsitektur dan kanal yang menakjubkan tidak mungkin membuat Anda tidak terpesona dengan kota ini. Khususnya untuk si kutubuku, karena Marco Polo dan Giacomo Casanova adalah penulis dari Venice yang terkenal pada abag pertengahan.

Rekomendasi 7 Kota Wisata untuk Si Kutubuku | Breaktime
Home tour di rumah Ernest Hemingway, Key West

6. London, Inggris

Deretan karya sastra besar lahir di kota ini, seperti Shakespeare, Sherlock Holmes, dan Harry Potter. Anda akan menemukan banyak pilihan tour sastra jika traveling ke kota ini, B’timers.

7. Santiago, Chile

Puisi romantis karya Pablo Neruda yang terkenal di dunia menjadi favorit semua orang, namun jiwa dan hati puisi tersebut bersemayam di rumahnya yang terletak di Santiago. Anda bisa berkunjung ke rumah-rumah sastrwan besar di sana.

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di kota-kota tersebut B’timers. Anda juga bisa menikmati taman, tempat wisata lain, cafe, dan makanan khas negaranya. Seru, kan! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE