Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling | Breaktime
Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling
21.03.2017

Di Indonesia, bisa dibilang lautan adalah rumah kedua untuk masyarakat. B’timers pasti bisa menemui pantai di hampir seluruh kota di Indonesia. Keindahan alam laut Indonesia tak bisa dipungkiri lagi. Wisatawan mancanegara selalu berburu sinar matahari, air laut, dan batu karang ketika mereka berada di Indonesia. Tak hanya hamparan pasir putih di tepi pantai dan iklim tropis yang menyelimuti Indonesia. Pesona alam bawah lautnya juga menjadi satu hal yang paling dicari.

Anda bisa hanya sekedar snorkeling atau bahkan diving menikmati cantiknya flora dan fauna di dasar laut. Sekarang ini, snorkeling menjadi satu hal wajib ketika Anda pergi ke sebuah pantai. Di hampir seluruh wilayah laut Indonesia, Anda pasti akan menemui sebuah pantai dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Tak heran jika beberapa orang yang hobi snorkeling rela membeli peralatan snorkeling.

Tetapi, kebanyakan mereka tak bisa mengemas peralatan snorkeling menjadi lebih simple. Padahal sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat bawaan Anda lebih praktis. Tetapi, sebelumnya Anda harus tahu apa saja alat-alat yang diperlukan untuk snorkeling.

Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling | Breaktime
Snorkeling mask

Baca juga : HINDARI MELAKUKAN INI DI MEDSOS SAAT TRAVELING!

Alat pertama adalah mask. Anda harus bisa memilih mask yang tepat dan nyaman ketika dipakai untuk snorkeling. Anda bisa membelinya secara online atau langsung ke toko olahraga. Snorkel adalah alat selanjutnya yang harus Anda bawa. Tetapi, siap-siap untuk pusing ketika memilih snorkel dengan berbagai macam model dan warna.

Selanjutnya adalah defogger. Sebenarnya ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ini adalah sampo bayi paling mahal. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa ini bisa merusak lingkungan. Sebelum membeli sebaiknya Anda mencari informasi lebih lanjut tentang defogger. 

Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling | Breaktime
Fins

Baca juga : TERNYATA INI SEPATU PALING NYAMAN UNTUK TRAVELING!

Swim suit juga harus Anda bawa. Alat berikutnya adalah rash guard, fins, snorkeling bag, underwater camera, coral safe sunscreen, dan anti-jellyfish sting protective lotion. Semua itu bisa membuat snorkeling Anda nyaman dan aman. Lalu bagaimana tips untuk mengemas semua barang tersebut untuk yang tidak memiliki snorkeling bag?

Pertama, Anda bisa memasukkan masker ke dalam tas jinjing. Sebelumnya, Anda harus membungkus masker dengan pakaian atau plastik untuk mencegah adanya goresan barang-barang lain. Kemudian, Anda bisa mulai memasukkan fins dengan posisi berbaring di dalam tas Anda. Itu juga berguna sebagai penglindung untuk barang-barang lainnya.

Rahasia Tips Praktis Packing Alat Snorkeling | Breaktime
Tips mengemas alat snorkeling

Baca juga : KENALI SEMUA ISTILAH PENDAKIAN INI!

Kalau Anda membawa tas ransel, maka letakkan fins pada bagian tepi dan Anda bisa meletakkan barang-barang lainnya di bagian tengah. Nah, Anda bisa meletakkan barang-barang kecil seperti kaos kaki atau peralatan mandi di dalam fins. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan mesh bag sebagai tempat snack atau makanan atau juga bisa untuk tempat barang lainnya jika tidak muat.

Jangan lupa untuk membersihkan alat snorkeling setelah digunakan dan Anda bisa menatanya ulang seperti pertama kali. Sebenarnya beberapa wisata snorkeling menyediakan alat-alat snorkeling. Tetapi itu tidak hanya digunakan oleh satu orang saja, melainkan siapapun yang datang ke sana. Jadi, lebih amannya Anda membawa peralatan sendiri dari rumah. Lagipula tidak sulit untuk mengemasnya menjadi lebih simple. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE