Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan | Breaktime
Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan
11.11.2017

Waktu terbaik untuk liburan adalah saat dimana hari tidak hujan. Apalagi jika liburan bersama keluarga dan membawa anak. Pergi kemanapun tak perlu berpikir panjang. B’timers bisa liburan di tempat terbuka ataupun ke destinasi indoor. Perlengkapan yang harus dibawa pun juga nggak terlalu banyak. Sayangnya, di musim liburan kali ini telah memasuki musim penghujan. Ini berarti, Anda harus menyiapkan perlengkapan buah hati lebih ekstra dan juga menjaga agar buah hati tidak mudah terserang virus penyakit saat musim hujan.

Meski telah terbayang bagaimana ribetnya liburan bersama keluarga di musim penghujan, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa tips mudah yang bisa dilakukan untuk membuat traveling tetap berjalan dengan lancar.

Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan

Musim hujan selalu membuat para orang tua berpikir panjang untuk membawa anak mereka liburan ke alam terbuka. Misalnya saja pantai. Mereka akan membayangkan saat turun hujan, angin akan berhembus kencang dan ombak juga ikut berdebur dengan kencang. Coba saja lakukan beberapa tips ini untuk mencegah hujan yang turus sewaktu-waktu saat Anda dan keluarga sedang menikmati alam terbuka.

Yang paling penting adalah menjaga tubuh mereka tetap hangat selama berada di luar ruangan. Pakaikan celana panjang, atasan panjang, dan juga kaos kaki. Anda juga harus menyiapkan satu set pakaian cadangan jika ada baju yang basah. Untuk mencegah buah hati tetap kering dan hangat adalah dengan membawa payung atau membeli kereta bayi yang didesain khusus waterproof dan aman untuk dibawa saat musim penghujan. Stroller dengan desain seperti itu sesuai dengan permintaan khusus atau bisa juga membelinya secara online. 

Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan | Breaktime
Pilih stroller yang cocok untuk musim penghujan
Rahasia Ibu Modern Liburan Tenang Di Musim Hujan

Anda juga harus mencari informasi lebih banyak destinasi yang tetap aman meski dikunjungi saat musim hujan. Ini bisa dilakukan dengan bertanya pada teman dan juga didukung dengan browsing di internet. Minimal, pilihlah destinasi yang dekat dengan tempat untuk berteduh atau mungkin ada banyak restoran di sekitarnya. Bisa juga Anda memilih pantai yang jaraknya dekat dengan lokasi parkir. Jadi, lebih mudah untuk berteduh saat hujan mulai turun.

Trik lainnya untuk membuat Anda dan keluarga tak kehujanan adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk berteduh sebelum hujan mulai turun. National Weather Service merekomendasikan bahwa mulailah masuk ke dalam ruangan setidaknya 30 menit setelah gemuruh petir terakhir. Jika Anda tak bisa mencapai bangunan yang aman, hindari tempat yang tinggi, terlalu dekat dengan air, pohon, dan pagar. Apapun yang Anda lakukan juga tetap tenang dan tidak berlari agar tidak tergelincir.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mutiara Terpendam Tempat Wisata di Mandalika

Saat sebelum hujan turun tetaplah habiskan waktu di luar dengan bersenang-senang. Ketika kesenangan Anda kacau karena hujan bicaralah pada buah hati tentang apa yang Anda lihat dan biarkan cuaca di luar merangsang inderanya. Membuat mereka lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Melihat bagaimana air hujan menetes di atas kelopak bunga atau apapun itu. Hitung-hitung untuk menghabiskan waktu menunggu hujan reda.

Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan mencegah jika si kecil terserang demam atau flu. Asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan. Perbanyak memberikan buah, sayur, dan air putih untuk Anda dan keluarga. Dengan begitu, traveling B’timers bersama buah hati di musim penghujan tetap menyenangkan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE