Rahasia Aman Traveling Sendiri Keliling Dunia | Breaktime
Rahasia Aman Traveling Sendiri Keliling Dunia
13.10.2017

Pernahkah B’timers nekat melakukan solo traveling ke suatu tempat? Bagi sebagian besar orang yang tak pernah bepergian sendiri, mereka akan menganggap bahwa solo traveling untuk pertama kali adalah perjalanan yang religius. Anda bisa menikmati lingkungan baru dengan rasa penasaran tinggi, tidak diusik dengan selera teman seperjalanan, dan benar-benar memberikan pengalaman yang sulit untuk dilupakan. Anda jelas akan banyak belajar ketika memutuskan untuk melakukan solo traveling.

Liburan sendiri memang lebih menyenangkan, Anda bisa memanjakan diri seharian atau bahkan menjelajah tak kenal waktu. Hanya saja yang perlu diingat adalah bahwa solo traveling juga mengandung bahaya. Apalagi jika Anda memilih kota atau negara yang belum pernah Anda kunjungi. Untuk itulah mengapa Anda perlu melakukan dan menyiapkan hal-hal berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Berlibur Seru ke Tempat Liburan Anak

Hal pertama saat memutuskan untuk solo traveling yang akan Anda lakukan adalah bagaimana membuat diri tetap aman selama perjalanan sampai dengan pulang nanti. Melancong sendirian memang sangat rentan menemukan kesulitan. Sebenarnya ada beberapa tipe pelancong tentang bagaimana membuat diri mereka merasa aman. Salah satunya adalah dengan mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dan berapa biaya untuk menuju hotel atau setidaknya ke pusat kota.

Itulah mengapa sebelum berangkat dan memutuskan untuk pergi sendiri, Anda harus benar-benar paham detail perjalanan dan rincian biaya yang diperlukan. Ingat bahwa B’timers akan benar-benar hidup mandiri selama beberapa hari. Misalnya Anda pergi ke London, pahamilah do’s and don’ts di negara ini untuk memudahkan perjalanan. 

Rahasia Aman Traveling Sendiri Keliling Dunia | Breaktime
Lakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musim Hujan Bukan Halangan Liburan Asyik di Bali

Jika saat berada di sana Anda merasa tersesat, jangan pernah malu untuk bertanya. Tetapi jangan hanya percaya pada satu orang. Anda bisa bertanya pada beberapa orang dan pilih jawaban sama yang paling banyak. Kemungkinan besar yang terjadi saat liburan sendirian adalah bertemu dengan orang-orang baru. Tak masalah jika Anda melancong bersama dan bertanya tentang banyak hal pada mereka, tetapi tetaplah waspada terutama pada barang bawaan Anda.

Sebagai pelancong, tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk sedikit mengenal bahasa lokal. Orang-orang di tempat yang Anda kunjungi akan merasa senang dan ini bisa jadi jalan Anda untuk mengenal orang banyak. Belajar banyak dari warga lokal akan lebih menyenangkan. Beranikan diri juga untuk menjelajah sesuatu yang unik di destinasi Anda. Misalnya lokasi-lokasi yang belum terjamah atau makanan khas yang tak bisa ditemui di tempat lain.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tujuh Tips Penting Sebelum Taklukkan Rinjani

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan teknologi canggih, seperti aplikasi Maps. Jika memang Anda ragu dengan jawaban orang-orang, alat ini akan sangat berguna untuk kelangsungan eksplorasi Anda selama berada di tempat tersebut.

Anda juga harus benar-benar menyiapkan barang-barang yang diperlukan. Misalnya obat-obatan, uang cash, alat-alat jika Anda akan menjajal petualangan alam, dan apapun yang memang Anda butuhkan. Satu hal yang paling pengting adalah memberikan perlindungan diri dengan cara yang lebih sederhana dan sangat menguntungkan. Yuk, berikan perlindungan untuk liburan sendiri dengan klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE